BeritaNasional

50 Kiai dan Gus se Jawa Timur Mendukung Prabowo-Gibran

Sidoarjo – Sebanyak 50 Kiai dan Gus se-Jawa Timur silaturahim bersama Habib Luthfi bin Yahya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada kegiatan Nderek Dawuh yang digawangi oleh para kiai muda serta didukung relawan Prabowo Gibran dari Brigade Indonesia Maju (IM) serta Rumah Keluarga Bersama (RKB).

Ketua Umum RKB, Wigit Bagoes Prabowo dalam keterangannya di Sidoarjo, Jumat mengatakan ke- 50 Kyai dan Gus se-Jawa Timur juga mendeklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

“Ada pertemuan antara Habib Luthfi bin Yahya dengan tokoh ulama muda di Jawa Timur. Dan para tokoh ulama muda ini sepakat untuk mendukung Prabowo Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024,” kata Wigit.

Wigit mengatakan ke-50 Kyai dan Gus se-Jawa Timur ini merupakan pemimpin dan tokoh ulama dari sejumlah pesantren di Jawa Timur.

“Jadi para kyai dan ulama muda ini berasal dari beberapa Pondok Pesantren yang cukup berpengaruh di Jawa Timur,” ujar Wigit.

Para Kyai dan Gus yang hadir dalam silaturahim ini, di antaranya, Gus Reza Ahmad Zahid dari Pondok Pesantren Almahrusiyah Lirboyo, KH Adibussoleh dari Pondok Pesantren Lirboyo, Zahrul Azhar (Gus Hans) dari Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang, KH iffatul Lathoif Zainudin dan Gus Kautsar dari Pondok Pesantren Alfalah Ploso, Gus Jauharuddi dari Pondok Pesantren AlGhozaly Tambak Beras, Lora Hasyim dari Pondok Pesantren Nurul Kholil Bangkalan Madura, serta puluhan ulama lainnya.

“Para Kyai dan Gus ini menilai Prabowo dan Gibran paling tulus dalam menyokong dakwah Islam dan NU. Hal ini bukti bahwa, sebelum kampanye mereka (Prabowo-Gibran) selalu menolong dan mensupport para ulama dan dakwah Islam,” tuturnya.

Selain 50 Kyai dan Gus se-Jawa Timur, hadir juga dalam silaturahim, Fauzi Baadilla, Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Golf Prabowo Gibran.

Acara silaturahim Nderek Dawuh sendiri mengambil tema “Menjemput Takdir, Perkuat Peradaban untuk Indonesia Maju”.

Habib Luthfi atau bernama lengkap Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bib Ali bin Yahya adalah seorang ulama besar berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah.

Tak hanya mendakwahkan Islam, Habib Luthfi juga aktif beroraganisasi beliau aktfi di organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU), Habib Lutfhi pernah menjabat di Mustasyar NU. Di tingkat Internasional, Habib Luthfi juga Ketua Majelis Sufi Dunia.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

sumber : antaranews.com

Related Posts