Berita

Aksi Unjuk Rasa Lembaga Adat Siria-ria, Ini Cara Polres Humbahas Beri Pengamanan

HUMBAHAS – Polres Humbahas melaksanakan giat pengamanan aksi unjuk rasa Lembaga Adat Desa Siria-ria terkait permasalahan lahan antara batas Desa Siria-ria dengan Desa Parsingguran I, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbahas. Selasa (6/2/2024).

Sebelum melaksanakan pengamanan, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, menggelar apel kesiapan yang diikuti oleh personel yang terlibat pengamanan.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Humbahas menerjunkan sebanyak 150 personel gabungan, termasuk tim negosiator yang meliputi Polwan, guna mengamankan pelaksanaan unjuk rasa di Kantor Bupati dan Kantor DPRD Kabupaten Humbahas.

Kegiatan pengamanan tersebut untuk mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor yang melintas. Kemudian, memberikan rasa aman dan nyaman kepada massa Lembaga Adat Desa Siria-ria yang melaksanakan unjuk rasa.

“Pelaksanaan pengamanan unjuk rasa oleh Lembaga Adat Desa Siria-ria berjalan dengan kondusif, personel Polres Humbahas juga mengajak dan menghimbau agar tertib dan sopan dalam mengeluarkan aspirasinya. Serta dari awal pelaksanaan unjuk rasa, Polres Humbahas mengawal dengan 91 satuan lalu lintas hingga sampai balik ke titik pulang,” jelas Hary Ardianto.

Lebih lanjut Hary Ardianto menyebut, Polres Humbahas dan jajaran selalu memberikan pelayanan dan pengamanan unjuk rasa dengan humanis demi mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Humbang Hasundutan.

“Menyampaikan aspirasi merupakan hak setiap orang, namun tetap harus dilakukan dengan tertib dan damai serta tidak menganggu ketertiban umum. Mari kita semua tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Humbahas yang kita cintai ini,” pungkas Hary Ardianto.

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Polda Sumut, Sumatra Utara, Poldasu

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts