Berita

Amankan Kampanye Hajatan Rakyat, Polrestabes Semarang Kerahkan 2.500 Personel

SEMARANG – Polrestabes Semarang mengerahkan 2.543 personel untuk menjamin keamanan kampanye pasangan Ganjar-Mahfud yang mengusung tema “Kampanye Hajatan Rakyat”.Sabtu (10/2/2024)

Aparat keamanan dikerahkan di berbagai titik di Kota Semarang untuk memastikan kampanye terlaksana dengan aman dan tertib.

“Kami telah mengerahkan personel di berbagai titik untuk menjamin keamanan jalannya kampanye. Kami juga menerapkan sistem keamanan berlapis untuk menjamin keselamatan peserta dan masyarakat umum,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar.

Area keamanan dibagi menjadi tiga lapisan. Lapisan pertama dipusatkan di Simpang Lima dan sekitarnya, lapisan kedua pengamanan di jalur yang dilalui peserta kampanye, dan lapisan ketiga dipusatkan di pintu masuk Kota Semarang yaitu Taman Unyil, Penggaron, Mangkang, dan Genuksari.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menegaskan, pengamanan kali ini bersifat simpatik dan preventif.

“Kami mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakat penyelenggara pesta demokrasi. Dan jika rekan-rekan menemukan pelanggaran, cukup teguran dan arahkan satgas partai untuk menindak,” kata Kombes Pol Irwan Anwar.

Kapolrestabes juga memperkirakan massa yang mengikuti aksi tersebut sekitar 116.000 orang.

“Mudah-mudahan pengamanan kali ini berjalan lancar dan tertib, kata Kombes Pol Irwan Anwar

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts