BeritaHukum

Antisipasi Kenakalan Pelajar, Polsek Bandar Intensifkan Pembinaan ke Sekolah

Batang – Kegiatan pembinaan anti perundungan / anti bullying dan kenakalan pelajar, bertempat di Aula SDN 1 Kluwih sebagai narasumber Kanit Binmas Polsek Bandar, Polres Batang, Aipda Noor Sidiq dan Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Briptu Bowo Pujiono. Hadir dalam kegiatan pembinaan dan penyuluhan oleh personel Polsek Bandar diantaranya, Kepala Sekolah SDN 1 Kluwih Bandar beserta guru dan seluruh siswa-siswi sekolah setempat, Senin (29/1/2024).

Dalam arahannya, Aipda Noor Sidiq memberikan peringatan serius terkait maraknya kasus bullying dan kenakalan pelajar di lingkungan pendidikan. Ditekankan bahwa dampak dari bullying dan kenakalan pelajar dapat menciptakan tekanan psikologis, fisik, dan mental pada korban.

“Saya juga berpesan kepada adik-adik, sekarang masih maraknya kasus bullying/perundungan dan kenakalan pelajar di lingkungan pendidikan, hal ini sangat berbahaya karena dampak dari bullying dan kenakalan pelajar ini bisa membuat korban mengalami stress secara psikologis, fisik, maupun mental. Untuk itu, saya mengimbau kepada anak-anak di sini, jika ada yang merasa atau pernah melakukan bullying dan kenakalan pelajar, agar berhenti sekarang juga,” tegas Aipda Noor Sidiq.

Selain menanggulangi kasus bullying, Aipda Noor Sidiq juga menekankan betapa pentingnya mencegah kenakalan remaja di kalangan pelajar. Upaya pencegahan ini menjadi kunci untuk membentuk generasi yang tangguh dan berkualitas.

“Sebelum mengakhiri kegiatan ini, saya berpesan kepada adik-adik semua agar menjadi pelajar yang baik. Tentunya, harus patuh kepada orang tua dan bapak ibu guru. Selalu berdoa agar cita-cita yang diinginkan dapat tercapai,” tambahnya.

Kegiatan pembinaan anti perundungan dan kenakalan pelajar di SDN 1 Kluwih merupakan langkah proaktif dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan mendukung. Dengan melibatkan berbagai pihak, mulai dari pihak kepolisian, sekolah, guru, hingga siswa-siswi.

“Diharapkan dapat terwujudnya generasi yang berkualitas dan mampu menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Itulah yang menjadi fokus utama SDN 1 Kluwih dalam menghadapi realitas pendidikan modern yang penuh dinamika,” pungkasnya.

 

Polres Batang, Kapolres Batang, AKBP Salafi Salamun, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong

Related Posts