BeritaRegional

Aparat Keamanan Pati Libatkan TNI dan Linmas dalam Pengamanan Distribusi Logistik Pemilu

PATI – Satgas Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 Polresta Pati mengamankan proses pendistribusian logistik pemilu dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah Kabupaten Pati selama 2 Hari yaitu hari Minggu (11/02/2024) sebanyak 18 PPK dan senin (12/02/2024) sebanyak 3 PPK.

Tindakan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilu yang akan segera dilaksanakan.

Pengamanan pergeseran logistik pemilu, meliputi surat suara, kotak suara, serta perlengkapan lainnya tersebut tak hanya oleh aparat kepolisian saja namun melibatkan unsur TNI dan linmas. Distribusi logistik ini juga diawasi pihak, KPU, dan Bawaslu Kabupaten Pati.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kabag Ops Kompol Sugino menyoroti pentingnya kelancaran proses pendistribusian logistik pemilu. Ia menegaskan komitmen Polresta Pati untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap setiap tahapan pemilu.

“Kami mengamankan proses ini agar logistik pemilu sampai dengan tepat waktu dan selamat di tempat tujuan, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar dan terhindar dari gangguan apapun,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dia mengatakan, tak hanya sampai di PPS, pengamanan distribusi logistik pemilu juga akan terus dilakukan hingga sampai di TPS hingga nantinya kembali ke PPK dan KPU Kabupaten.

Dengan adanya pengamanan yang ketat dari Polresta Pati, diharapkan proses pemilu di wilayah tersebut dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan berintegritas.

 

Polres Pati, Polresta Pati, Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Pemerintah kabupaten Pati, Pemkab Pati, Kabupaten Pati, Polda Jateng, Jateng, Kabidhumas Polda Jateng, Bidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Bhabinkamtibmas, Sambang, KerenTanpaKnalpotBrong, JatengBebasKnalpotBrong, StopKnalpotBrong

Related Posts