Berita

Banjir Bandang Melanda Dukuhseti Pati, Tinggi Air Capai 1,3 Meter

Pati – Banjir bandang menerjang di Desa Tegalombo Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati. Banjir ini dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.
“Banjir bandang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB di Desa Tegalombo Kecamatan Dukuhseti,” jelas Kabid Kedaruratan BPBD Pati Sutarno dihubungi detikJateng lewat sambungan telepon, Selasa (30/1/2024).

Sutarno menyebut usai hujan deras, pihaknya menerima laporan banjir bandang di Dukuhseti. Tim BPBD Pati langsung bergegas menuju lokasi.

“Usai menyemprot jalan di Dukuhseti kami mendapat laporan banjir bandang di Desa Tegalombo Kecamatan Dukuhseti tim menuju lokasi untuk asesmen dan pantauan serta monitor wilayah rumah warga terdampak,” kata Sutarno.

Diketahui ada 12 keluarga di RT 9 RW 1 Desa Tegalombo terdampak banjir dengan ketinggian mencapai 130 sentimeter. Banjir bandang disebabkan karena tanggul di persawahan jebol sehingga menyebabkan air meluap ke permukiman warga.

“Ada 12 keluarga di RT 9 RW 1 dengan jumlah 30 jiwa terdampak banjir dengan ketinggian mencapai sekitar 130 sentimeter,” ujarnya.

Lebih lanjut, ada satu truk yang terjebak di banjir saat kejadian. “Dalam kejadian ini satu truk mengalami mogok karena menerjang genangan air,” lanjutnya.

Sutarno menambahkan kondisi genangan air saat ini berangsur surut. Pihaknya tengah melakukan upaya untuk mengantisipasi agar tidak kejadian banjir lebih besar.

“Untuk update lebih lanjut kita informasinya nanti,” jelasnya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong

Related Posts