BeritaRegional

Banjir di Dukuhseti: Kapolsek Ali Mashuri dan Tim Bantu Mengatur Lalu Lintas

PATI – Curah hujan yang tinggi melanda wilayah Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati hingga mengakibatkan air terjadi luapan air sungai Kaliguno dikarenakan hujan lebat dari dataran yang lebih tinggi.

Sehingga air yang mengalir di sungai Kaliguno sangat deras sehingga meluber melewati tanggul sungai. Akibat melubernya aliran sungai mengakibatkan sebagian tembok pagar Sekolah Dasar Negeri 01 Dumpil roboh dan beberapa persawahan tergenang air. Selain itu juga, terdapat TPS 02 Desa Dumpil juga terkena dampak banjir, namun tidak merusak TPS.

Atas kejadian tersebut Kapolsek Dukuhseti AKP Ali Mashuri didampingi Wakapolsek Ipda Sarkoha berserta 7 anggota dan 1 Personel Koramil Dukuhseti melaksanakan pengamanan, membantu warga dan pengaturan lalu lintas supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Melubernya air sungai kaliguno dikarenakan pintu air belum di buka sepenuhnya, sehingga air tidak bisa mengalir dengan lancar. selanjutnya bersama dengan Kades Ngagel langsung melakukan pembukaan pintu air Kaliguno, sehingga air langsung mengalir dengan lancar”, ungkap Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kapolsek Dukuhseti AKP Ali Mashuri saat mendatangi lokasi.

Terjadinya luapan air sungai XGuno turut desa Dumpil tersebut, disebabkan karena adanya intensitas curah hujan sangat tinggi baik di wilayah Kec. Dukuhseti maupun di daerah dataran tinggi yang mengakibatkan aliran air sungai dr hulu menuju hilir sangat deras mengalir, sehingga sungai XGuno tdk mampu menampung debit valume air yang sangat banyak.

“Kejadian tersebut sempat menggenahi TPS 02 Desa Dumpil, namun tidak merusak TPS, Saat ini situasi genangan air sudah surut dan aktifitas masyarakat kembali normal”, pungkasnya.

 

Polres Pati, Polresta Pati, Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Pemerintah kabupaten Pati, Pemkab Pati, Kabupaten Pati, Polda Jateng, Jateng, Kabidhumas Polda Jateng, Bidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Bhabinkamtibmas, Sambang, KerenTanpaKnalpotBrong, JatengBebasKnalpotBrong, StopKnalpotBrong

Related Posts