Berita

Bantu Korban Banjir di Barito Utara, Rumkit Bhayangkara Polda Kalteng Berikan Pelayanan Kesehatan

PALANGKA RAYA – Sesuai intruksi Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto agar memberikan pelayanan prima kepada masyarakat terdampak bencana salah satunya banjir.

Polda Kalteng melalui Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya langsung terjun ke lapangan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat korban banjir di Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mewakili Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian (Kabiddokkes) Polda Kalteng Kombes Pol. dr. Danang Pamudji, M.A.R.S., mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri dalam membantu para korban banjir dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Kita langsung respon cepat dan tanggap terjun ke lokasi berikan pelayanan kesehatan disana,” kata dr. Anton.

Lebih lanjut, kata dia, sejauh ini belum ditemukan masyarakat yang membutuhkan penanganan secara serius selama pasca banjir.

“Alhamdulillah sampai saat ini kami belum menemukan, masyarakat pada umumnya masyarakat hanya mengeluh pusing, pilek, diare, dan gatal-gatal,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K.,M.Si menambahkan, bahwa perlu diketahui sebelumnya Tim Kesmob Rumkit Bhayangkara Palangka Raya telah melaksanakan pelayanan kesehatan mobile di Kabupaten Barito Selatan dan Murung Raya.

“Dan hari ini Tim Kesmob Rumkit Bhayangkara Palangka Raya Polda Kalteng terjun langsung memberikan pelayanan kesehatan bagi masyrakat yang terdampak banjir di Kabupaten Barito Utama sehingga sudah ada 3 Kabupaten di Provinsi Kalteng yang telah dikunjungi atau ditangani oleh tim”, tutur Erlan.

Disampingi itu, warga masyarakat yang terdampak bencana alam banjir mengaku senang dan antusias mendapat pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan oleh petugas kesehatan Polri. (Har/sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng

Related Posts