BeritaPeristiwa

Begini Kronologis Bus Tabrak Truk di JLS Pati

Polresta Pati – Polda Jateng – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) turut Desa Penambuhan, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Sabtu (03/2/2024). Peristiwa nahas itu, melibatkan Bus Sinar Mandiri dan Truck Mitsubishi Fuso.

Dari informasi, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB itu bermula saat Bus Sinar Mandiri dengan nomor polisi (nopol) N-7506-UG, yang dikemudikan Arip Priyanto warga Kabupaten Tuban, Jawa Timur, melaju dari arah Timur ke Barat. Sedangkan Truk Mitsubishi Fuso dengan nopol H-7297-XE melaju searah di depannya.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), diduga karena pengemudi Bus Sinar Mandiri kurang jaga jarak dan cuaca hujan sehingga menabrak bagian belakang bak truk yang berada di depannya. Akibat peristiwa itu, empat orang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif.

Dari empat korban tersebut, satu pengemudi bus mengalami luka pada bagian kepala dan patah kaki kiri, sedangkan tiga korban penumpang Bus mengalami luka luka.

Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri melalui Kanit Gakkum Ipda Apri Hermawan dalam laporannya menjelaskan, keempat korban mendapat perawatan di RS KSH Pati dan Rumah sakit Fastabiq Pati.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara. Apalagi, saat ini musim penghujan yang mengakibatkan jalanan licin dan jarak pandang yang terganggu.

“Kami menghimbau masyarakat untuk mengutamakan keselamatan berlalulintas,” Imbaunya.

 

Polres Pati, Polresta Pati, Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Pemkab Pati, Kabupaten Pati, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong

Related Posts