Berita

Berikut Identitas Mayat Pria Penuh Luka di Saluran Irigasi Purbalingga

Purbalingga – Polisi mengungkap identitas mayat pria yang ditemukan di saluran irigasi sekunder Kelurahan Karangsentul, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga. Menurut Kapolsek Padamara, AKP Ihwan Maruf, identitas mayat terungkap dari pemeriksaan sidik jari.
“Identitas mayat yang ditemukan bisa terungkap setelah dilakukan pemeriksaan menggunakan alat pengenal sidik jari kerja sama dengan Tim Inafis Polresta Banyumas,” kata Ihwan melalui keterangan tertulis, Selasa (30/1/2024).

Ihwan mengungkapkan identitas korban diketahui inisial S (79) warga Desa Dawuhan, Kecamatan Padamara, Purbalingga.

Setelah identitas diketahui kemudian Polsek Padamara menghubungi pihak keluarganya. Anak korban datang ke kamar jenazah RSUD Goetheng Taroenadibrata Purbalingga untuk melakukan pengecekan secara langsung.

“Setelah dilakukan pengecekan secara langsung mayat tersebut dapat dikenali oleh anaknya. Termasuk celana yang dipakai saat terakhir meninggalkan rumah,” jelasnya.

Dari keterangan anaknya, ayahnya yang kondisinya sudah pikun sering pergi dari rumah dan tidak bisa pulang karena tersesat. Terakhir, ayahnya pergi dari rumah pada Sabtu (27/1) pagi. Keluarga sudah sempat melakukan pencarian namun tidak ditemukan.

“Hanyut orangnya. Menurut keluarga sudah linglung dan sering jatuh. Dari hasil visum luka di sekujur tubuhnya karena jatuh dan terbentur,” terangnya.

Ihwan menambahkan pihak keluarga menolak dilakukan autopsi terhadap jenazah dan telah ikhlas menerima kondisi kematiannya. Selanjutnya jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Diberitakan sebelumnya, warga Kelurahan Karangsentul, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria di saluran irigasi sekunder di wilayah setempat, Senin (29/1) kemarin. Pasalnya saat ditemukan, tidak ada yang mengenali identitas pria ini.

Kapolsek Padamara, AKP Ihwan Maruf menjelaskan mayat tersebut pertama kali ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB oleh seorang pedagang bernama Sapon Marsudi (70) yang biasa berjualan di sekitar trotoar jalan.

“Saat saksi akan beraktivitas menata dagangan di trotoar melihat ada sesosok mayat laki-laki dengan posisi terlentang di saluran irigasi,” kata Ihwan melalui keterangan tertulis yang diterima detikJateng, Senin (29/1).

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong

Related Posts