BeritaHukumRegional

Bersama Murid Pertiwi Karangjati, Polsek Susukan Banjarnegara Gelar Polisi Sahabat Anak

BANJARNEGARA- Polsek Susukan, Banjarnegara, mendadak ramai ketika mendapat tamu istimewa dari puluhan siswa Pertiwi Desa Karangjati, Jumat (2/2/2024).

Hal ini merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak yang bertujuan untuk memperkenalkan anak-anak pada tugas-tugas polisi serta menciptakan hubungan yang positif antara anak-anak dan institusi kepolisian.

Kapolsek Susukan AKP Suyono mengatakan, kunjungan tersebut diinisiasi sebagai upaya untuk mendekatkan polisi dengan lingkungan sekitar, terutama dengan anak-anak.

Dalam kegiatan tersebut, para anak-anak diperkenalkan pada berbagai aspek kegiatan polisi sehari-hari yang mencakup penjagaan keamanan, penegakan hukum, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Mereka juga diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung kendaraan patroli dan peralatan polisi lainnya. Selain itu, para polisi juga berbagi cerita dan keseruan dalam menjalani tugas mereka kepada anak-anak,” katanya

“Melalui program Polisi Sahabat Anak ini. Hubungan yang baik antara anak-anak dan kepolisian diharapkan dapat membentuk persepsi positif tentang polisi sejak usia dini, dan pada akhirnya menciptakan keamanan dan ketertiban bersama di lingkungan masyarakat,” imbuh Suyono.

Salah satu anak saat dalam kunjungan diruang penyelidikan tiba-tiba bercelatuk meminta untuk tidak di hukum karena beralasan masih harus bersekolah untuk mengejar cita-cita sebagai seorang tentara.

“Saya tidak mau di penjara lho, Pak! Karena kalau sudah besar akan jadi seorang tentara,” kata salah satu anak yang disambut tawa para petugas dan guru.

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Kasatlantas Polres Banjarnegara, Satlantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohammad Bimo Seno, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong

Related Posts