BeritaHukum

Bidang Pengawasan Rumkit Bhayangkara Ajak Jajaran Personel Terlibat dalam Pencegahan Gratifikasi

PALANGKA RAYA – Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya mengingatkan seluruh personel untuk senantiasa mendukung upaya pengendalian gratifikasi dan benturan kepentingan di lingkungannya.

Salah satunya dengan mengadakan Sosialisasi Gratifikasi dan Benturan Kepentingan rutin yang dilaksanakan oleh Sub Bagian Pewangasan Internal (Subbagwasintern) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya.

Kegiatan sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Sub Bagian Pengawasan Internal (Kasubbagwasintern) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya Penata Siti Asiyah, Amd.Kep., mewakili Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Kompol dr. Anton Sudarto yang diikuti seluruh personel usai pelaksanaan apel pagi.

Sosialisasi gratifikasi, menurut Penata Siti Asiyah sangat penting, karena dapat meningkatkan pemahaman tentang gratifikasi dan benturan kepentingan, baik secara hukum maupun peraturan perundangan lainnya.

Dengan pemahaman yang baik, dikemudian hari diharapkan para personel dapat ikut berkontribusi mencegah terjadinya praktek-praktek gratifikasi, pemerasan, suap, dan korupsi di lingkungan Rumkit Bhayangkara Palangka Raya.

“Jangan takut untuk mengingatkan, termasuk kepada para pejabat, jika mengetahui ada potensi terjadinya gratifikasi. Bukan membiarkan atau bahkan terlibat sehingga praktek gratifikasi itu benar-benar terjadi,” kata Siti.

Dengan pemahaman yang lebih baik menyangkut gratifikasi, kata mantan Kepala Sub Bagian Administrasi dan Perencanaan (Kasubbagrenmin) tersebut, diharapkan ke depan para personel dapat mempertahankan pelayanan yang bersih, ramah, dan transparan serta dapat mendukung Rumkit Bhayangkara Palangka Raya mencapai tujuan organisasi.

“Yaitu mewujudkan tata kelola organisasi dan birokrasi di lingkungan Rumkit Bhayangkara Palangka Raya yang bersih, bebas KKN serta professional sesuai asas–asas umum pemerintahan yang baik”, tutupnya.

Perlu diketahui bersana, Rumkit Bhayangkara Palangka Raya melaksanakan penguatan komitmen dan internalisasi pembangunan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun ini. (Har/Sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng

Related Posts