BeritaKriminalRegional

Ciptakan Zero Knalpot Brong, Babinkamtibmas Polsek Rembang Gelar Blusukan

Rembang – Polda Jateng |Bripka Eta Gita P., S.H., Bhabinkamtibmas Polsek Rembang Kota, Polres Rembang, Polda Jateng, melaksanakan blusukan dan sambang ke warga Desa Pandean, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, pada Senin (29/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas sebagai upaya membangun kedekatan dengan masyarakat dan menjaga situasi keamanan yang berkualitas demi Rembang zero knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

Blusukan menjadi salah satu metode yang efektif untuk memahami kondisi serta kebutuhan masyarakat secara langsung. Bripka Eta Gita P. S.H., bertemu dengan warga Desa Pandean untuk mendengarkan aspirasi, memberikan himbauan terkait kamtibmas, serta menjawab pertanyaan atau keluhan yang mungkin ada di masyarakat.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi,S.I.K., M.H. , melalui Kapolsek Rembang Kota AKP Al Sutikna, S.H., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan blusukan merupakan bagian dari strategi Bhabinkamtibmas dalam menciptakan hubungan yang baik dengan masyarakat. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan yang optimal, meningkatkan rasa aman, dan mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Blusukan tidak hanya sekadar kunjungan, tetapi juga sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami dapat lebih dekat dengan warga, mendengarkan langsung kebutuhan mereka, dan memberikan himbauan kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Dalam interaksi dengan warga, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait upaya pencegahan tindak kriminal, perlindungan diri, dan kerjasama antara masyarakat dengan aparat kepolisian. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk membangun kepercayaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keterlibatan aktif dalam menjaga keamanan.

“Kami mengajak masyarakat untuk terus bersinergi dalam menciptakan keamanan bersama. Informasi dari masyarakat sangat berharga bagi kami dalam upaya pencegahan dan penanganan berbagai permasalahan di wilayah,” tambahnya.

Dengan melibatkan diri secara langsung dalam kehidupan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Rembang Kota diharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis dan mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.
(Humas Polres Rembang)

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong

Related Posts