Berita

Forkopimda Kota Semarang Tinjau Gudang Logistik Pemilu Kecamatan Jelang Hari Pencoblosan

Polrestabes Semarang | Wakapolersatabes Semarang AKBP Wiwit Ari Wibisono dampingi Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Mbak Ita dan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) melakukan pengecekan gudang logistik pemilu di beberapa kantor kecamatan. Senin (12/2/2024)

Mbak Ita menyoroti perlunya pemeriksaan menyeluruh terhadap gudang, termasuk pengecekan sudut dan atap untuk mencegah kerusakan akibat air saat musim hujan. Ia juga menekankan pentingnya langkah-langkah keamanan yang kuat selama tahapan pemilu, khususnya penerapan pengawasan CCTV.

“Kami melakukan sidak eksternal untuk menjamin keamanan gudang logistik. Pengamanan melibatkan unsur TNI-Polri, Polsek, Koramil, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan Linmas,” kata Wali Kota.

Mbak Ita berpesan kepada camat dan lurah untuk mengidentifikasi TPS yang mungkin rawan bencana, guna kelancaran proses pemilu di Kota Semarang. Ia membenarkan, pendistribusian logistik ke kecamatan sudah dimulai, dan pendistribusian selanjutnya ke TPS dijadwalkan keesokan paginya.

Wali Kota menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Kota Semarang dalam menyukseskan Pemilu 2024. Namun, ia juga menekankan perlunya koordinasi intensif antara staf KPU dan pimpinan daerah untuk memahami kondisi di lapangan, khususnya terkait keamanan dan logistik gudang.

Henry Casandra Gultom, Ketua KPU Kota Semarang, menyambut baik dukungan pemerintah kota dan menyatakan keyakinannya terhadap upaya pemerintah kota semarang sangat support untuk memastikan semua gudang-gudang logistik di kecamatan maupun kelurahan itu dalam kondisi baik. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara staf KPU dan pimpinan daerah untuk mengatasi tantangan apa pun dan memastikan kelancaran pemilu.

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng

Related Posts