BeritaPeristiwa

Ganti Tabung Gas di Hajatan, Rambut-Tangan Warga Polanharjo Klaten Terbakar

Klaten – Kecelakaan akibat kebocoran tabung gas di acara hajatan terjadi di Dusun Sumberejo, Desa Sidoharjo, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Api menyambar rambut dan tangan kiri Suryati (50) sehingga dilarikan ke RS.
“Kejadiannya di acara hajatan. Sekitar 14.50 WIB, korban mengganti tabung gas. Di saat bersamaan beberapa kompor masih menyala,” ungkap personel TRC BPBD Kabupaten Klaten, Wahyu Eko Hariyanto kepada detikJateng, Kamis (8/2/2024) siang.

Gas yang terlanjur keluar, terang Wahyu, tersambar api kompor lainnya. Api menyambar tabung gas yang akan diganti dan menyambar terpal.

“Menyambar terpal, semburan api dari tabung gas mengenai korban di bagian tangan kiri dan sedikit rambut. Korban dilarikan ke rumah sakit di Boyolali,” terang Wahyu.

Mendapatkan informasi kejadian itu, sambung Wahyu, TRC dan tiga personel Damkar Klaten langsung ke lokasi. Api bisa dikendalikan sehingga tidak menyebar.

“Saya dan tiga orang tim Damkar Klaten ke lokasi. Api bisa dikendalikan bersama warga,” imbuh Wahyu Eko.

Kabid Pemadaman Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran Pemkab Klaten, Sumino menyatakan korban luka bakar tangan dan rambut. Aset bangunan induk bisa diselamatkan.

“Aset bangunan induk bisa diselamatkan. Imbauan kami, selalu waspadai terhadap berbagai ancaman bahaya kebakaran. Untuk meningkatkan pengetahuan dalam mengurangi risiko kebakaran dan keselamatan, silakan bisa menghubungi Damkar untuk sosialisasi dan penyuluhan,” papar Sumino.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono

Related Posts