BeritaHukum

Intensifkan Patroli Jelang Pemilu 2024, Polres Batang Jaga Keamanan

Batang – Satuan Tugas Preventif Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 Polres Batang melakukan patroli di wilayah hukumnya. Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi proaktif guna mencegah gangguan kamtibmas yang potensial terjadi menjelang Pemilu 2024, Kamis (1/2/2024).

Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo, melalui Kasihumas AKP Busono, menjelaskan bahwa patroli ini tidak hanya sekadar rutinitas, melainkan merupakan langkah konkret untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 ini menjadi wujud nyata komitmen kami dalam menjaga keamanan, khususnya kantor penyelenggara pemilu, bawaslu dan gudang logistik pemilu, serta objek vital lainnya yang berada di wilayah hukum Polres Batang,” ungkap AKP Busono.

Fokus utama dari operasi ini adalah menjaga keamanan objek vital yang menjadi kunci dalam kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024. Dengan patroli yang teratur, diharapkan potensi gangguan terhadap proses demokrasi dapat diminimalisir.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam konteks pesta demokrasi seperti pemilu,” tambahnya.
Pentingnya menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan sejuk diakui oleh AKP Busono. Menurutnya, upaya pencegahan melalui Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 adalah langkah awal yang strategisuntuk menciptakan lingkungan yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan hak suaranya nanti,” ujar AKP Busono.

Selain menjaga keamanan dengan langkah-langkah kepolisian, Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat.

“Keterlibatan aktif masyarakat dalam mendukung keamanan adalah hal yang sangat kami harapkan. Kami yakin, dengan bersama-sama, kita dapat menciptakan pemilu yang aman dan damai,” pungkasnya.

 

Polres Batang, Kapolres Batang, AKBP Salafi Salamun, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong

Related Posts