Berita

Jum’at Curhat Bersama Warga Pati, Kapolresta Pati Dengar Langsung Aspirasi Masyarakat

Pati – Polresta Pati menggelar kegiatan Jumat Curhat di Desa Pekalongan Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Jumat (30/12/2022). Kegiatan dikemas dengan duduk bersama polisi dan masyarakat di Resto Cangkruk Kencana untuk menyerap aspirasi warga desa setempat.

Hadir dalam kegiatan Plt. Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing bersama Wakapolresta, pejabat utama dan Forkopimcam. Sedangkan peserta yang hadir adalah pemerintah desa setempat, tokoh masyarakat, dan Warga sekitar.

Kapolresta mengatakan, pada Jumat pagi mereka melaksanakan kegiatan duduk bersama masyarakat di Desa Pekalongan Kecamatan Winong. Hal ini terkait dengan program Kapolri yaitu Jumat Curhat.

“Kami dengarkan keluhan masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah masing-masing termasuk di Desa Pekalongan ini,” Tuturnya.

Dijelaskan bahwa Polresta Pati telah melaksanakan kegiatan Jumat Curhat ini, secara rutin yang di kemas dengan nama “Sonjo Wargo”.

AKBP Christian Tobing yang merupakan Plt. Kapolresta Pati adalah sosok  penggagas program tersebut dilatarbelakangi beberapa hal antara lain terkikisnya kepercayaan masyarakat kepada Polri, ingin menjalin komunikasi dua arah dengan masyarakat secara langsung dan sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat.

“Kegiatan ini merupalkan salah satu cara kami untuk belanja masalah dalam rangka memperbai-ki kinerja Polresta Pati, saya bersama pejabat Polres dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengar permasalahan dan keluhan.” Ucap AKBP Christian Tobing.

Melalui forum dialog interaktif tersebut, diharapkan mampu menyerap secara maksimal segala macam permasalahan di lapangan yang berkaitan dengan pelayanan Polresta Pati kepada masyarakat

“Dengan cara begini, Kami bisa duduk lesehan sehingga rasanya lebih dekat dan warga leluasa menyampaikan permasalahannya serta bisa mendapatkan masukan mengenai kegiatan pelayanan maupun operasional di lapangan” ujarnya.

Plt. Kapolresta Pati AKBP Christian Tobing mengakomodir semua permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat dan akan segera menindaklanjuti satu per satu bersama jajarannya, untuk mempermudah akses komunikasi masyarakat, Christian Tobing menyampaikan nomor Whatsapp pengaduan yang akan direspon sendiri oleh Plat Kapolresta tersebut.

“Kami menghaturkan ucapan terimakasih atas respon yang luar biasa, sehingga kami menge-tahui segala permasalahan yang dialami oleh masyarakat. Kedepan kami segera bekerja serius untuk mengatasinya, untuk mempermudah masyarakat kami menyediakan akses pelayanan pengaduan melalui whatsapp Kapolresta Pati, Kapolsek Jajaran, maupun melalui media sosial resmi Polresta Pati” pungkasnya.

#Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Pati, #Polres Banjarnegara, #Banjarnegara, #Polres Semarang, #Polres Batang, #Polrestabes Semarang

Related Posts