Berita

Kalteng Menyapa di RRI, Kesiapan TNI-Polri Hadapi Pemilu dan Hindari Berita Bohong

Palangka Raya – Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, menjadi narasumber program ‘Dialog Kalteng Menyapa’ di Radio Republik Indonesia (RRI) Palangka Raya, bertempat di Studio RRI, Jl. MH. Thamrin, Kota Palangka Raya, Selasa (13/5/2023) siang.

Dialog yang mengangkat topik : “Kesiapan TNI/Polri Dalam Pengamanan Pemilu 2024 di Kalimantan Tengah” tersebut, sebagai narasumber utama Kapolda Kalteng bersama Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.IP.

Pada kesempatan tersebut, Septina Trisnawati selaku presenter banyak memberikan pertanyaan terkait potensi gangguan kamtibmas menjelang pemilu, khususnya di Bumi Tambun Bungai.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K., M.Si, mengatakan, dalam menghadapi Pemilu 2024, pihaknya sudah sangat siap untuk melaksanakan pengamanan bersama TNI dan Instansi terkait.

Pada kesempatan dialog tersebut. Lanjut Kabidhumas, Kapolda juga menekankan arti pentingnya berkomunikasi yang baik dan benar kepada Polri dan TNI dengan masyarakat.

Dimana berkomunikasi baik dan benar itu maksudnya untuk menyamakan pemahaman dalam memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, guna terwujudnya pemilu yang aman dan damai.

Disamping itu, Imbuh Erlan. Kapolda juga mengajak seluruh masyarakat agar menghindari berita hoax atau berita bohong, dan juga Post truth.

“Marilah kita bersama-sama untuk menghindari berita bohong, dan menghilangkan Post truth, supaya pelaksanaan pemilu di Kalimantan Tengah dapat berjalan lancar, aman dan damai,” ujarnya.

Kabidhumas menambahkan, diakhir dialog tersebut Irjen Djoko mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan baik pada pemilu yang digelar besok 14 Februari 2024.

Sebagai informasi, kegiatan diakhiri dengan pemberian plakat berupa cinderamata oleh Kapolda Kalteng kepada Kepala Stasiun RRI Palangka Raya. (adji/sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng

Related Posts