BeritaNasional

Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di Sidoarjo Turut Dihadiri Sejumlah Tokoh

JATIM – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menghadiri kampanye yang bertajuk “Pesta Rakyat Wis Wayahe” di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Jumat (9/2/2024) sore.

Prabowo yang mengenakan kemeja berwarna biru muda itu langsung berjoget sambil setengah berlari. Di bawah hujan, Prabowo terlihat menyapa masyarakat Sidoarjo yang hadir.

Prabowo sesekali memberi hormat kepada para warga sekaligus menyalami mereka. Adapun Prabowo didampingi oleh sejumlah tokoh dalam kampanye kali ini.

Mereka di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), ulama Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali), caleg Gerindra Ahmad Dhani, hingga eks Gubernur Jatim Pakde Karwo.

Setelah menyapa masyarakat, Prabowo kembali ke panggung sembari menyeka wajahnya yang basah dengan sapu tangan.

Pendakwah Gus Miftah yang membuka acara tampak mengajak masyarakat untuk mendukung passangan Prabowo Gibran

Gus Miftah menyebut mereka harus memberikan dukungan supaya Prabowo-Gibran bisa menang sekali putaran.

“Paslon nomor 2 itu pilihan kita, ayo kita dukung untuk Indonesia. Ayo kawan-kawan dukung kemenangan Prabowo-Gibran sekali putaran,” kata Gus Miftah.

Sementara Wakil Komandan Alpha (Teritorial) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Herman Khaeron mengatakan lima hari lagi, pemungutan suata pemilihan presiden (Pilpres) 2024 akan diselenggarakan. Menurutnya, jawa timur adalah penentu kemenangan

“Jawa Timur bisa menjadi penentu dalam pilpres ini. Oleh karenanya, kampanye ini penting untuk meyakinkan pemilih Jawa Timur di lima hari menjelang pencoblosan,” ujar Herman.

Herman menjelaskan bahwa Prabowo konsisten dengan visi, misi, program kerja yang telah disampaikan sejauh ini.

Di antaranya, melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti hilirisasi supaya bahan mentah tidak dijual secara murah ke luar negeri.

“Membangun pendidikan unggul terintegrasi dan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten/kota, serta makan siang dan minum susu gratis untuk siswa dan santri,” kata Herman.

Sementara dalam kegiatan tersebut Prabowo didampingi oleh sejumlah tokoh ketika berkampanye di Sidoarjo. Sebut saja Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep.

Related Posts