Berita

Kapolda pastikan kamtibmas Jateng kondusif jelang pencoblosan

SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengatakan situasi kamtibmas provinsi ini sekitar sepekan menjelang masa pemungutan suara Pemilu 2024 tetap kondusif.

“Sampai saat ini tetap kondusif, tidak ada kendala terkait kamtibmas,” kata Kapolda di Semarang, Senin.

Menurut dia, 22 ribu personel gabungan TNI/ Polri akan melakukan pengamanan di 117.299 TPS yang tersebar di seluruh Jawa Tengah. Kepolisian telah memetakan 9 TPS dengan kualifikasi sangat rawan dan 549 TPS rawan.

Ia menuturkan masa kampanye akan berakhir pada 10 Februari 2024 dan akan dilanjutkan dengan penertiban alat peraga kampanye.

Ia mengingatkan penertiban alat peraga kampanye tidak melibatkan unsur TNI/ Polri agar tidak menimbulkan salah persepsi.

Sementara Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi siap mendukung penuh Polda Jawa Tengah dalam menjaga situasi kondusif saat pemilu.

Menurut dia, terdapat 3.571 personel cadangan yang sewaktu-waktu bisa diperbantukan untuk mendukung pengamanan.

Ia menambahkan terdapat pula 3.732 tentara yang sudah diperbantukan ke tiap Polsek di Jawa Tengah.

Sumber : antara.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts