Berita

Kapolres Barsel dan Forkopimda Hadiri Pemusnahan Surat Suara Rusak di Kantor KPU

Polres Barsel – Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP turut hadir dalam kegiatan pemusnahan surat suara rusak dan melebihi kebutuhan pada Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Barsel bertempat di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (13/2/2024) siang.

Hadir dalam kegiatan ini Dirlantas Polda Kalteng selaku Pamatwil Kombes Pol. R.S. Handoyo, S.I.K., M.Si., Pj. Bupati, Kajari, Ketua KPU, Ketua Bawaslu serta Kaban Kesbangpol dan tamu undangan.

Proses pemusnahan surat suara dilakukan dengan cara dibakar, dan api dinyalakan secara simbolis oleh jajaran Forkopimda bersama Ketua KPU dan Bawaslu.

Adapun jumlah surat suara yang dimusnahkan meliputi, surat suara rusak akibat tergenang banjir sebanyak 100.309 lembar, tidak lolos sortir 122 lembar dan surat suara lebih sebanyak 998 lembar.

Kapolres AKBP Asep menyampaikan, kegiatan pemusnahan surat suara ini merupakan langkah yang penting dalam menjamin integritas dan keabsahan proses pemilihan umum.

“Kami dari Polres Barito Selatan sangat mendukung upaya KPU dan Bawaslu dalam menjaga proses demokrasi yang bersih, adil serta transparan,” tambah Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menambahkan bahwa pemusnahan ini merupakan langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam penyelenggaraan pemilihan umum 2024 yang jujur dan adil. Semua pihak terlibat berharap bahwa proses demokrasi di Kabupaten Barsel dapat berjalan dengan baik dan transparan. (bow)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts