Berita

Kapolres Barsel Hadiri Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Di TPS Yang Diselenggarakan KPU

Polres Barsel – Kapolres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K. menghadiri kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS oleh KPU setemoat dalam rangka Kesiapan Pemilu serentak Tahun 2024.

Dalam kegiatan ini juga turut di hadiri oleh Pj. Bupati Barsel, Dandim 1012 Buntok, Kajari Barsel, Ketua KPU, Bawasalu dan perwakilan KPU Provinsi Kalteng serta perwakilan partai bertempat di halaman Stadion Batuah, Buntok. Rabu (31/1/2024) pagi.

Kapolres AKBP Asep menyampaikan bahwa kegiatan tersebut penting digelar guna terus mematangkan kesiapan dalam Pemilu serentak termasuk saat pencoblosan yang tinggal 14 hari mendatang.

“Memilih dan dipilih merupakan hak yang harus dijamin sebagai hak konstitusional warga negara Indonesia. Kita terapkan dalam kegiatan TPS ini yang mana merupakan sarana awal untuk menyampaikan hak setiap warga negara dan diperlukannya pengamanan demi menjaga kelancaran selama pemungutan suara berlangsung,” imbuhnya.

Ia juga menambahkankan simulasi yang dilaksanakan merupakan gambaran realita yang akan terjadi di TPS nantinya dimulai dari tahapan pendaftaran, pendataan, pencoblosan hingga penghitungan hasil suara di TPS.

“Tidak hanya itu, dalam simulasi kali ini juga di barengi dengan penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (SiRekap Mobile) dalam penyelenggaraan Pemilu 2024,” tambahnya.

Kapolres berharap, dengan adanya simulasi yang dilaksanakan, juga dapat memberikan gambaran para personelnya dalam melaksanakan pengamanan TPS, sehingga pelaksanan pemilihan dapat berjalan aman dan lancar. (bow)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts