BeritaRegional

Kasat Lantas Polresta Pati Pimpin Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah untuk Siswa SMAN 2 Pati

PATI – Satlantas Polresta Pati memberikan materi pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) terhadap siswa-siswi SMAN 2 Pati. Selasa (21/11/2023) Sore.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kasat Lantas Kompol Asfauri lewat keterangannya menyampaikan kegiatan dipimpin Kasubbnit 1 kamsel Aiptu anung sudarsono beserta 2 anggota Kamsel bertempat di Lapangan ujian praktek mengemudi Satpas Pati.

Materi disampaikan oleh Kasubbnit 1 kamsel Aiptu anung sudarsono dan anggota dengan memberikan Materi Etika Tertib Berlalu Lintas, Materi PKS (Patroli Keamanan Sekolah), Praktek 12 Gerakan Isyarat Lalu lintas dan Baris berbaris.

Menurut Kasat Lantas, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih siswa agar berdisiplin bertanggung jawab dan berdikari, selanjutnya untuk membantu sekolah dalam menegakkan kedisiplinan pelajar di sekolah, kemudian membentuk pelajar yang berakhlak mulia, berbudi luhur, berpengetahuan luas dan berdisiplin tinggi serta berprestasi.

“Materi yang sudah diberikan diharapkan dapat menambah kemampuan siswa khususnya bagi peserta, sehingga mereka bisa menerapkan kemampuan yang didapat untuk kegiatan Patroli Keamanan Sekolah tersebut,” tutup Kasat Lantas.

 

#Polres Pati, #Polresta Pati, #Kapolresta Pati, #Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, #Pemerintah kabupaten Pati, #Pemkab Pati, #Kabupaten Pati, #Polda Jateng, #Jateng, #Kabidhumas Polda Jateng, #Bidhumas Polda Jateng, #Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, #Kapolda Jateng, #Irjen Pol Ahmad Lutfi, #Bhabinkamtibmas, #sambang

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts