Berita

Kemalingan, Uang Rp 180 Juta Dalam Brankas Gudang Indomarco di Brebes Raib

Brebes – Kawanan perampok menyatroni sebuah gudang distribusi customer product milk PT. Indomarco Adi Prima di Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jumat (02/02/2023). Akibatnya, uang dalam brankas berisi Rp 180 juta lebih raib.

Diduga, kawanan perampok masuk melalui atap belakang gudang yang di jebol.

Salah satu karyawan Listanto mengatkan, peristiwa perampokan baru diketahui saat para karyawan masuk kerja.

“Saya kaget saat masuk kerja, ternyata ruangan kantor tempat penyimpanan brankas sudah berantakan. Padahal brankas disemen dengan cara dicor,” kata Listanto, Jumat (02/02/2024) sore.

Dia menambahkan, setelah berhasil menjebol brankas, diduga brankas didorong menggunakan alat untuk dibawa ke belakang gudang.

“Karena saat dirusak brankas sudah ada dibagian belakang gudang,” ungkapnya.

Menurutnya, uang sebesar Rp 180 juta lebih yang raib, merupakan uang hasil setoran dari toko-toko yang ada di wilayah Bumiayu dan sekitarnya. Rencananya uang itu akan disetorkan ke kantor pusat.

“Kemungkinan sih, kejadian pada Jumat dinihari. Disini yang ada cuman penjaga malam gudang yang berjaga,” katanya.

Katim Resmob Brebes Aiptu Titok Ambar Pramono yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi laporan tersebut bersama unit Reskrim Polsek Bumiayu langsung mendatangi lokasi kejadian dan memintai keterangan para karyawan dan penjaga gudang.

Sementara Kapolsek Bumiyu AKP Kasam mengungkap, pihaknya sementara mengamnkan barang bukti berupa brankas yang di jebol untuk penelitian lebih lanjut.

“Kami mengamankan sebuah brankas, guna penyelidikan lebih lanjut. Para karyawan dan penjaga malam juga dimintai keterangan untuk melakukan pengejaran para pelaku,” tandasnya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong

Related Posts