Berita

Kunjungi Pasar Wonogiri, Jokowi tinjau stok dan harga pangan

WONOGIRI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meninjau langsung ketersediaan dan harga sejumlah bahan pokok di Pasar Kota Wonogiri, Jawa Tengah, pada Kamis.

Menurut Presiden, harga sejumlah bahan pokok di pasar tersebut masih dalam kondisi yang baik.

“Ya harga-harga baik. Saya lihat tadi bawang merah harga bagus Rp25 (ribu), kemudian cabai-nya Rp35 (ribu) dulu kan sampai Rp100 (ribu) sekarang sudah Rp35 (ribu), kemudian yang agak naik memang beras,” ujar Presiden Jokowi kepada awak media usai peninjauan, seperti disampaikan Biro Pers Sekretariat Presiden RI.

Terkait harga beras yang masih tinggi, Presiden mengatakan telah menginstruksikan ke Bulog untuk menggelontorkan beras Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) di Pasar Kota Wonogiri.

Baca juga: Jokowi konfirmasi rencana pertemuan dengan Mahfud pada Kamis sore

Sedangkan terkait stok, dia menyebut bahwa ketersediaan beras masih dalam kondisi aman.

“Stok beras tidak ada masalah, hanya perlu intervensi untuk harga,” ujar Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan modal kerja kepada sejumlah pedagang.

Lasiyem, salah seorang pedagang ayam, bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Dikasih uang bantuan ini untuk modal. Senang alhamdulillah matur nuwun, terima kasih,” ucapnya.

Hal serupa diungkapkan oleh Sri Lanjari, pedagang kerupuk yang telah berjualan selama 17 tahun. Ia mengaku akan memanfaatkan bantuan yang diterimanya untuk tambahan modal usaha.

“Terima kasih Bapak Jokowi. Senang banget. Buat tambahan modal. Terharu, pokoknya terima kasih, sehat selalu Bapak Jokowi,” kata dia.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam peninjauan ini adalah Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dan Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong

Related Posts