Berita

Pastikan Keamanan Masyarakat Sebelum Pemilu, Kapolres Batang Gelar Patroli Skala Besar

BATANG – Pada hari kampanye terakhir, keamanan di Kabupaten Batang menjadi perhatian serius bagi aparat gabungan yang terdiri dari Polres Batang, Kodim 0736, Satpol PP, dan Dishub.

Mereka melakukan patroli skala besar dengan melaksanakan apel bersama sebelum berpatroli pada Sabtu 10 Februari 2024 malam.

“Menjelang masa tenang, kami tidak hanya fokus pada pengamanan pemilu, tetapi juga memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat umum,” kata Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo.

Patroli skala besar melibatkan total 300 aparat di wilayah Kota Batang, dengan ratusan aparat gabungan di tingkat Polsek serta Koramil.

Kegiatan ini dilakukan secara beranting, dimana selain jajaran polres, aparat di tingkat Kecamatan juga turut serta dalam melaksanakan patroli.

“Meskipun beberapa rekan-rekan kami terlibat dalam tugas pengawalan logistik pemilu, kami tetap berkolaborasi dengan Pak Dandim dan stakeholder terkait untuk menjaga kamtibmas,” tambahnya.

Patroli tersebut bertujuan preventif, dengan fokus pada kegiatan masyarakat malam Minggu, guna menciptakan rasa aman dan tenang menjelang hari pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Disamping itu, terkait potensi bencana di hari pemungutan suara, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan BPBD dan melibatkan seluruh personel dan peralatan, termasuk anggota cadangan.

“Meskipun ada dua titik rawan, termasuk longsor, alhamdulillah kami bersyukur tidak ada kejadian berarti. Semiga saja sampai hari pelaksanaan pemungutan suara aman,”tukasnya.

 

Polres Batang, Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama

Related Posts