BeritaPeristiwa

Pegawai Kesbangpol Wonosobo Tewas usai Tertimpa Pohon Saat Bersihkan APK

Wonosobo – Seorang petugas dari tim gabungan pembersihan alat peraga kampanye (APK) di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng) meninggal dunia setelah tertimpa pohon lapuk pada Minggu (11/2/2024).

“Untuk kegiatan pengambilan APK, terjadi kecelakaan. Tim menarik alat peraga kampanye (APK) di atas area Tembelang. APK dipasang di pohon yang lapuk. Ketika APK ditarik, pohon ikut terbawa,” kata Kepala BPBD Kabupaten Wonosobo, Dudy Wardoyo.

Diketahui, petugas yang meninggal dunia tersebut adalah pegawai Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Wonosobo berinisial SW. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wonosobo Endang Lisdiyaningsih menjelaskan, peristiwa nahas tersebut terjadi di Jalan Tembelang, Rojoimo, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo.

“Kronologinya APK itu di pasang di pohon yang sudah rapuh. APK ya di tarik, pohonnya terbawa dan menjatuhi korban,” kata Endang saat dikonfirmasi usai kejadian. Endang menyebut, pasca ejadian tersebut, pihaknya langsung mengecek ke lokasi kejadian. Ternyata pohon tersebut adalah milik warga dan bukan pohon yang dikelola oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wonosobo.

“Langsung saya cek apakah tanaman itu masuk pada wilayah pemeliharaan DLH, ternyata bukan, itu tanaman milik warga,” kata Endang. Korban pun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat usai tertimpa pohon. Namun nahas, nyawa korban tidak tertolong.

“Kami mengimbau kepada warga selalu berhati-hati saat beraktivitas, selalu cek perangkat keamanan sebelum bekerja,” Pungkas Endang.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono

Related Posts