BeritaHukum

Penumpang Bus Wonosobo ke Bandung Jadi Korban Pencuria: Ipad Hingga Laptop Hilang

BANDUNG-—Seorang penumpang bus berinisial Ari (23 tahun) yang berangkat dari Wonosobo, Jawa Tengah ke Bandung, Jawa Barat, Ahad (28/1/2024) lalu mengaku kehilangan barang berharga Ipad, laptop hingga sejumlah uang yang berada di tasnya. Ia mendapati isi tasnya hanya berisi dua buku dan air mineral yang sebelumnya tidak ada.

Peristiwa pahit yang dialaminya langsung diceritakan di media sosial X dengan akun @ambisstidurr dan viral. Ia diduga menjadi korban pencurian di dalam bus yang ditumpanginya.

Ari bercerita bahwa dirinya berangkat naik bus dari Wonosoba tujuan Terminal Cicaheum, Ahad (28/1/2024) lalu. Ia berangkat bersama teman mahasiswanya yaitu Adam. Selama di perjalanan, ia menyimpan tas yang berisi barang berharga di bawah kursi dekat jendela bus. Setelah tiba di Terminal Cicaheum, ia pun langsung menuju ke tempat tinggalnya.

Namun alangkah kagetnya saat ia membuka tas, barang-barang berharga miliknya hilang dan diganti dengan dua buku dan air mineral. Ia pun berupaya mencari tahu keberadaan barang-barang berharga miliknya dengan melakukan pelacakan namun tidak berhasil.

“Sesampainya dikosan diluar dugaan tas ipad, laptop, dan uang hilang diganti dua buku dan satu air mineral,” mengutip postingan korban, Kamis (1/2/2024).

Tiba-tiba, ia mengaku dihubungi oleh orang tidak dikenal yang mengaku menemukan barang berharga miliknya. Namun, orang tersebut meminta nomor untuk memberi kode verifikasi palsu untuk membuka icloud memakai nomor Romania.

Setelah itu korban melaporkan kejadian itu ke kepolisian. Kapolsek Cibeunying Kidul Kompol Suparman mengatakan telah menerima laporan korban dan langsung melakukan penyelidikan. Meski permasalahan tersebut terjadi bukan di wilayah hukum Polsek Cibeunying Kidul.

“Iya belum jelas (hilangnya dimana) dalam laporan hanya perjalanan Wonosobo sampai Terminal Cicaheum,” katanya.

Ia mengatakan petugas polsek sudah berada di Wonosobo untuk menyelidiki masalah tersebut. Pihaknya masih memastikan barang-barang tersebut hilang di wilayah mana.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong

Related Posts