BeritaHukumPeristiwa

Personil Polres Banjarnegara Lakukan Pengamanan Kampanye Bentuk Lain

Banjarnegara – Polres Banjarnegara bersama melakukan pengaman dan pengaturan dalam bentuk lain do’a bersama dan tatap muka tim pemenangan paslon nomor 01 di Wilayah Banjarnegara, Senin (5/2/2024).

Kegiatan kampamnye dalam bentuk lain, doa
bersama dan kampanye tatap muka di lapangan Desa Karangkobar, lapangan Desa Wiramastra Kecamatan Bawang dan Purwonegoro Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santoso, SH, SIK, MH mengatakan, pengamanan kegiatan dilakukan guna mengantisipasi gangguan stabilitas kamtibmas.

“Sehingga perlu dilakukan upaya preventif guna mencegah gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung,” katanya di Mapolres Banjarnegara.

Ia menjelaskan, kegiatan pengamanan ini juga dalam rangka pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Mantap Brata Candi 2023-2024“ Polres Banjarnegara.

“Pengamanan tahap kampanye pemilu tahun 2024 di wilayah hukum Polres Banjarnegara,” ucap dia.

Saat pengamanan, lanjut dia, petugas juga mengimbau agar warga masyatakat tidak menggunakan knalpot tidak standar.

“Saat berkendara agar mematuhi tata tertib lalu lintas, gunakan helem SNI dan jangan menggunakan klapot brong karena bisa menimbulkan gangguan kamtibmas,” ucap dia.

Sebelum acara berlangsung, lanjut dia, petugas melakukan penyisiran dan sterilisasi di panggung, kursi-kursi dan tempat disekitar acara.

“Kita terjunkan personel baik itu Reskrim, Lalu lintas, Samapta, Intelijen, Provos untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas,” ujarnya.

Menurut dia, pengamanan dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan berlangsung.

“Sedikitnya 128 personel melakukan pengamanan dan pengawasan untuk melakukan tindakan awal apabila ada kejadian yang dapat menggangu stabilitas Kamtibmas,” ucapanya.

Selain itu, lanjut dia, pengamanan dilakukan agar tercipta situasi yang aman, kondusif dan antisipasi berbagai gangguan kamtibmas.

“Sebagai upaya Kepolisian dalam memberikan jaminan keamanan selama kegiatan berlangsung,” ucapnya.

Adapun pengaturan lalu lintas, lanjut Kapolres, dilakukan untuk menekan kerawanan Kamtibmas dan kamseltibcarlantas.

“Sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan serta meminimalisir angka kemacetan dalam berlalu lintas,” bebernya.

Selain itu, kata dia, sebagai upaya kepolisian meminimalisir kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dijalan.

“Sehingga kegiatan aman kondusif tanpa ada gangguan,” pungkasnya.

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Kasatlantas Polres Banjarnegara, Satlantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohammad Bimo Seno, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama

Related Posts