Berita

Pimpin Doa Bersama, Kapolres Humbahas Harap Pengamanan Pemilu Berjalan Lancar

HUMBAHAS-Setelah pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas), Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SH SIK MH memimpin pelaksanaan doa bersama untuk melepas personel yang melaksanakan pengamanan pemilu 2024 di lapangan apel Mapolres Humbahas bertujuan agar selama proses pelaksanaan pengamanan berjalan lancar serta Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar, Senin (12/02/2024).

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SH SIK MH menjelaskan bahwa Pemilu secara esensi merupakan proses pembelajaran dalam rangka pendewasaan bangsa. Pemilu juga merupakan momentum ujian bagi seluruh elemen bangsa, mengenai seberapa jauh nilai-nilai demokrasi telah menjadi bagian dari jati diri bangsa Indonesia.

“Salah satunya turut memastikan bahwa pemilu damai tidak semata-mata dimaknai sebagai slogan saja, melainkan sebagai ikhtiar menciptakan atmosfer yang kondusif selama seluruh rangkaian tahapan Pemilu.” jelasnya.

“Saya percaya, kita semua yang hadir di sini sependapat, bahwa Pemilu Damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa, mulai dari tataran individu. Pemerintah sendiri, telah senantiasa berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama Pemilu,” ucap Kapolres.

Mari kita saling bekerja sama, sehingga Pemilu 2024 dapat menjadi bukti bahwa masyarakat kian cerdas dalam berpolitik, sekaligus menjadi perayaan atas kedewasaan kita sebagai bangsa Indonesia,” tutup Kapolres.

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Polda Sumut, Sumatra Utara, Poldasu

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts