Berita

Polda Jateng Terjunkan 1.500 Personel Amankan Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud

 Semarang – Sebanyak 1.500 petugas keamanan gabungan TNI, Polri, dan pemangku kepentingan terkait lainnya dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan kampanye akbar pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 10 Februari 2024.

“TNI/ Polri mengamankan bersama pemangku kepentingan lain, seperti dinas perhubungan, tenaga kesehatan, Basarnas, dan lain-lain,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Satake Bayu Setianto di Semarang, Jumat.

Bahkan, kata dia, dilaksanakan “Tactical Floor Game” untuk memastikan kesiapan pengamanan kampanye yang akan dipusatkan di Lapangan Simpanglima Semarang itu.

Sementara Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi mengatakan rekayasa lalu lintas telah disiapkan di berbagai akses jalan di sekitar Lapangan Simpanglima.

Menurut dia, kawasan Simpanglima sudah akan ditutup sejak pukul 07.00 WIB karena ada agenda senam pada Sabtu pagi.

Ia mengatakan kantong-kantong parkir telah disiapkan untuk peserta kampanye yang menggunakan sepeda motor maupun bus.

Ia meminta peserta kampanye mengikuti arahan petugas dalam penempatan kendaraan yang akan diparkir.

“Peserta yang menggunakan sepeda motor diminta untuk memperhatikan keselamatannya dan tidak menggunakan knalpot brong,” katanya.

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md menggelar kampanye akbar pamungkas Pemilu 2024 di Lapangan Simpanglima, Kota Semarang, pada 10 Februari.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono

Related Posts