Berita

Polisi Sebut Penggunaan Knalpot Brong untuk Kampanye di Jateng Turun

SEMARANG – Polda Jateng menyebut jika penggunaan knalpot brong untuk kegiatan kampanye di Jawa Tengah turun signifikan. Hal tersebut disampaikan oleh Karoops Polda Jateng, Kombes Pol Basya Radyananda saat melakukan pengamanan Kampanye Akbar oleh Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 03, Ganjar-Mahfud di Solo dan Kota Semarang, Sabtu (10/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Kombes Basya mengatakan, jika ia sudah tak melihat relawan-relawan maupun simpatisan partai memakai knalpot brong saat kegiatan kampanye. Hanya saja memang masih ada informasi knalpot tak standart oleh anggotanya dan itupun hanya satu atau dua kendaraan.

“Alhamdulillah sampai hari ini sangat signifikan walaupun ada satu dua tapi secara umum bisa menekan knalpot brong,” ujarnya.

Ia menjelaskan jika hal tersebut adalah upaya dari Ditlantas Polda Jateng dan seluruh Polres jajaran dalam mensosialisasikan zero knalpot brong. Dirinya juga mengapresiasi kepada masyarakat yang sudah tertib untuk tidak menggunakan knalpot brong.

“Kita lakukan mitigasi dari jauh hari sebelum kampanye dan Ditlantas Polda Jateng dan jajaran sudah melaksanakan mitigasi bagaimana agar kampanye ini tidak ada knalpot brong,” terangnya.

Di sisi lain, Kombes Basya mengakui jika pelaksanaan kampanye di hari terakhir berjalan dengan lancar. Dari kegiatan pengamanan, Polda Jateng membuat tiga konsep operasi kepolisian untuk memastikan pelaksanaan kampanye berjalan aman dan nyaman.

Konsep pertama yakni pengamanan di tempat pelaksanaan kampanye. Kemudian kedua yakni pengamanan rute yang melibatkan Polres-Polres wilayah masing-masing.

“Lalu konsep pengamanan imbangan yaitu adalah polres-polres menyangga dari semarang dan solo yaitu solo raya dan semarang raya. Nah kemudian dari konsep tersebut maka kita menyiagakan 5.700 personel yang terdiri dari Polresta Surakarta, Polres Boyolali, Polres Salatiga, Polres Semarang kabupaten dan Polrestabes Semarang sendiri serta didukung oleh Polres Demak, Polres Kendal dalam rangka pengamanan penyimbangan,” imbuhnya.

sumber : halosemarang.id

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono

Related Posts