Berita

Polres Batang Gelar Apel Kesiapsiagaan ‘Power On Hand’ Ton Raimas

Batang – Bertempat di Halaman Mapolres Batang telah dilaksanakan apel ‘Power On Hand’ Pleton Raimas dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan pengamanan jelang Pemilu 2024. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Batang, Selasa (6/2/2024).

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo melalui Kasihumas AKP Busono menyatakan bahwa pentingnya kesiapsiagaan personel Power On Hand / Ton Raimas untuk selalu siap siaga menghadapi setiap kemungkinan yang mungkin terjadi. Dalam situasi darurat atau keadaan yang memerlukan respon cepat, personel diharapkan dapat berkumpul dalam waktu yang singkat.

“Selain itu, kekuatan dan kondisi fisik personel Ton Raimas juga menjadi perhatian utama. Berolahraga secara teratur merupakan salah satu upaya untuk menjaga kondisi fisik agar tetap prima, mengingat periode OMBC 2023-2024 masih cukup lama,” ujarnya.
Selain menjaga kondisi fisik personel, pemeliharaan sarana dan prasarana, serta alat utama dan perlengkapan pendukung/alat khusus (alsus), juga menjadi fokus utama.

“Semua perlengkapan harus selalu dalam kondisi siap pakai dan tidak mengalami hambatan teknis yang dapat menghambat kesiapan operasional,” tambahnya.
Pada kesempatan tersebut, juga ditekankan pentingnya melaksanakan latihan secara rutin untuk meningkatkan kemampuan anggota. Latihan ini mencakup berbagai aspek, mulai dari keterampilan teknis hingga koordinasi tim dalam situasi-situasi yang mungkin terjadi.

“Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), kerja sama tim yang solid sangat diperlukan. Setiap anggota diharapkan dapat bekerja secara sinergis demi mencapai tujuan bersama dalam menjaga kekompakan dan keselamatan bersama,” tegasnya.

Setelah pelaksanaan apel, dilakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap personel Ton Raimas beserta perlengkapannya. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi latihan guna memastikan kesiapan dan keterampilan personel dalam menghadapi setiap situasi yang mungkin terjadi.

 

Polres Batang, Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama

Related Posts