Berita

Polres Lamandau Beri Pengamanan Pemilu 2024

Lamandau – jelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 yang hanya tinggal beberapa hari lagi, Kepolisian Resort (Polres) Lamandau menggelar Tactical Floor Game (TFG) dan Pemeriksaan kesehatan bagi petugas TPS. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Tantya Sudhirajati Mako Polres Lamandau itu, dihadiri langsung oleh Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Lilis Suriani, Dandim 1017/Lmd dan perwakilan FKPD lainnya.

Dalam kesempatannya, Kapolres Lamandau, Bronto Budiyono menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan dan mematangkan seluruh tugas pengamanan Pemilu 2024.“Tactical Floor game adalah metode yang digunakan untuk memberikan gambaran pelaksanaan tugas di lapangan, mulai dari situasi, cara bertindak, hingga langkah antisipasi dan penanganan gangguan kamtibmas dalam gelaran Pileg dan Pilpres 2024.” ungkapnya, Senin 5 Februari 2024.

Selain kegiatan Tactical Floor game, Kapolres menambahkan, Petugas PAM TPS di wajibkan melakukan pemeriksaan kesehatan sederhana meliputi tensi, cek kadar gula darah, kolesterol dan asam urat oleh Tim Dokkes Polres Lamandau.

Dirinya berharap, seluruh personel yang terlibat pengamanan TPS dapat mengikuti kegiatan tactikal Floor Game dengan seksama, sehingga personel PAM TPS dapat mengetahui cara bertindak serta tugas tanggung jawabnya di lapangan.

Bronto juga mengingatkan kepada personel PAM TPS, agar setiap pergeseran logistik pemilu personel wajib melekat dan memastikan kemanannya tetap terjaga.

” Personel PAM TPS tetap menjaga Netralitas dan bersinergi dengan petugas petugas lainnya yang ada di lapangan,” pungkasnya.

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau

Related Posts