Berita

Polres Rembang Terjunkan Personel Bersenjata Kawal Ketat Distribusi Logistik Pemilu 2024

REMBANG – Polres Rembang menerjunkan personel bersenjata untuk mengawal setiap kendaraan pengangkut logistik pemilu, sebagai upaya memastikan distribusi logistik Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

Pengerahan puluhan personel bersenjata itu, disampaikan Kabag Ops Kompol Bambang Sugito, mewakili Kapolres Rembang AKBP Suryadi, setelah pelepasan kendaraan pengangkut logistik Pemilu 2024, di gudang KPU Kabupaten Rembang, di Desa Tireman, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Kamis (8/2/2024) malam.

Dia menyebutkan untuk pengamanan distribusi logistik, setiap kendaraan dikawal satu personel bersenjata.

“Untuk satu kecamatan itu ada personel dari Polres, plus dari Polsek, mengawal sampai ke tingkat PPK dan seterusnya sampai ke tingkat TPS akan kita kawal agar aman,” kata Bambang, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Ia mengatakan, belum ada kerawanan untuk distribusi logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Rembang. Jika pun ada potensi kerawanan, itu lantaran faktor kondisi geografis.

“Untuk jalur rawan longsor, kita melakukan koordinasi dengan Polsek setempat apakah ada bencana atau tidak. Jika ada bencana, kita sampaikan ke KPU untuk ditunda,” kata Bambang.

Sementara itu, Bawaslu Kabupaten Rembang juga membuat instruksi kepada jajaran Panwascam, untuk melaksanakan pengawasan distribusi di masing-masing Kecamatan.

Selain itu, Bawaslu akan melakukan pengawasan secara berjenjang dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024.

Di tingkat Kecamatan akan diawasi Panwascam, di tingkat Desa oleh pengawas Desa, dan di TPS oleh pengawas TPS. (HS-08)

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono

Related Posts