Berita

Polres Sukoharjo Laksanakan Apel Kesiapan Pengamanan TPS Jelang Pemilu

Sukoharjo – Polres Sukoharjo menggelar apel kesiapan personel dan sarana prasarana dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu tahun 2024. Apel digelar di halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (5/2/2024).

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, melalui Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia, mengatakan bahwa apel digelar untuk memastikan bahwa semua personel dan sarana prasarana yang diperlukan telah siap untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu.

Bripka Eka menjelaskan, dalam apel tersebut, Kapolres yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Pariastutik, memberikan arahan kepada seluruh personel yang akan bertugas dalam pengamanan TPS. Beliau menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas tersebut.

Selain personel, apel ini juga melibatkan sarana prasarana yang diperlukan dalam pengamanan TPS. Polres Sukoharjo memastikan bahwa semua kendaraan dan peralatan yang diperlukan telah siap digunakan. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa personel yang bertugas memiliki segala yang diperlukan untuk menjalankan tugas dengan baik.

“Pengamanan TPS dalam pemilu merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi. Dengan adanya apel ini, diharapkan semua personel dan sarpras yang terlibat dalam pengamanan TPS dapat bekerja secara efektif dan professional,” ungkap Bripka Eka.

Dalam rangka pengamanan TPS Pemilu tahun 2024, Polres Sukoharjo juga telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua proses Pemilu berjalan dengan lancar dan adil.

“Semoga Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan damai, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pemilu dengan aman dan nyaman,” tandas Bripka Eka.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng

Related Posts