Berita

Polres Sukoharjo Pastikan Kesiapan Personel dan Peralatan Jelang Hari Pemungutan Suara

Sukoharjo – Polres Sukoharjo menggelar apel pergeseran pasukan (Serpas) pengamanan tahap pungut suara Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Selasa (13/2/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman Sekda Kabupaten Sukoharjo tersebut diikuti ratusan personel gabungan TNI Polri dan dinas terkait lainya.

Bertindak selaku pimpinan apel Bupati Sukoharjo Etik Suryani, didampingi Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, dan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi. Slamet Riyadi.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, melalui Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia mengatakan, mulai H-1 sebelum tahap pencoblosan di TPS yang digelar 14 Februari, seluruh personel pengamanan tersebut sudah digeser dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Mereka dikrim untuk mendukung kelancaran distribusi logistik dan memastikan keamanan logistik sampai ke masing-masing TPS, termasuk setelah hari pencoblosan.

Bripka Eka menjelaskan, ratusan personel yang terdiri dari 426 personil Polres Sukoharjo, dan 72 BKO dari TNI siap untuk pengamanan Pemilu di Kabupaten Sukoharjo.

“Selain itu kekuatan personel pengamanan tersebut masih di backup oleh personel POH (power on hand) dari Polres Sukoharjo Polda Jawa Tengah sejumlah 85 personil,” imbuhnya.

Bripka Eka menambahkan kepada seluruh personel pengamanan di TPS harus menguasai dan mengaplikasikan cara bertindak dan metode pengamanan yang telah di latihkan sehingga pemilu 2024 yang aman dan damai dapat tercapai.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng

Related Posts