Berita

Polresta Pati Mengawal Pemindahan Logistik Pemilu ke Gudang KPU

Polresta Pati – Polda Jateng, Polresta Pati kembali melakukan pengawalan logistik Pemilu 2024 mulai dari dari gudang Logistik KPU/ Bulog 201 Margorejo ke gudang KPU Pati (Joyokusumo) untuk diisi surat suara dan kemudian didistribusikan ke PPK sesuai jadwal, Kamis (01/02/2024).

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kabagops Kompol Sugino menyebutkan untuk pengawalan logistik pemilu perlu dilakukan karena logistik ini untuk diisi surat suara dan kemudian didistribusikan ke PPK sesuai jadwal.

“Kita lakukan pengawalan seperti logistik sebelumnya, untuk memastikan logistik tiba dengan selamat di agar siap di distribusikan menjelang tahap pemungutan suara,” katanya.

Pengawalan logistik Pemilu ini dilakukan dengan ketat oleh aparat kepolisian yang  melibatkan beberapa perwira dan personel dari Polresta Pati dipimpin oleh Kepala Pengamanan Gudang Bulog 201 Margorejo Iptu Windartono.

Adapun logistik yang dipindahkan hari ini berupa kotak suara sebanyak 1.830 kotak Untuk alokasi PPK Batangan sebanyak 750 kotak suara (150 TPS × 5 jenis pemilihan/ terpenuhi) dan untuk alokasi PPK Wedarijaksa sebanyak 1.080 kotak suara (216 TPS x 5 jenis pemilihan/ terpenuhi).

“Kita melibatkan instansi terkait seperti KPUD dan Bawaslu Kabupaten Pati, ini menunjukkan sinergi yang baik dalam menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi di Kabupaten Pati ,” pungkasnya.

(Humas Polresta Pati)

 

Polres Pati, Polresta Pati, Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Pemkab Pati, Kabupaten Pati, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts