Berita

Polresta Solo Terjunkan Ribuan Personel, Amankan Kegiatan Pesta Rakyat PDIP di Benteng Vastenburg

Solo – Ribuan personil di gelar untuk pengamanan Kegiatan Hajatan Rakyat Bukan Pesta Konglomerat ” Gotong Royong” yang akan digelar Beteng Vasternburg pada hari Sabtu (10/2/2024). Kegiatan tersebut direncanakan bakal dihadiri Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri termasuk Paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan, kegiatan itu akan dihadiri sekitar 100.000 massa baik dari unsur simpatisan, relawan hingga kader. Rencananya, acara itu akan mengambil start dari Ngarsopuro menuju Benteng Vastenburg.

 

Baca Juga: Penarik Becak Solo Raya Dukung Ganjar-Mahfud, Tegaskan Paslon 3 Bakal Menang di Kota Bengawan

“Hajatan Rakyat, Bukan Pesta Konglomerat ” Gotong Royong” di laksanakan pada hari Sabtu (10/2/2024) dimulai pukul 06.00 Wib s.d 10.00 Wib, dari informasi yang kami peroleh jumlah massa sekitar 100 Ribu orang dan rencana rute yang di lewati dimulai dari Simpang Ngarsopuro menuju ke Beteng Vasternburg di lanjutkan Orasi Capres di Beteng Vasternburg. Dalam pengamanan Kegiatan ini Personil gabungan yang kami libatkan sebanyak 1.227 personel gabungan dari Polda Jateng, Sat Brimob Polda Jateng, Polresta Surakarta, Polres Jajaran Solo Raya termasuk juga TNI dan Dinas Perhubungan serta Satpol PP kota Surakarta” ujarnya.

Kapolresta menerangkan kegiatan pengamanan yang dilakukan berfokus pada upaya mengantisipasi dan menanggulangi kerawanan gangguan Kamtibmas serta mengantisipasi dampak yang mungkin terjadi pada pelaksanaan Hajatan Rakyat Bukan Pesta Konglomerat ” Gotong Royong”.

“ berbagai upaya telah kita lakukan termasuk setiap saat memberkan himbauan dan penyampaian kepada simpatisan yang akan datang ke Solo agar mematuhi peraturan lalu lintas terutama adalah jangan menggunakan Knalpot tidak sesuai spesifikasi. Para Kapolres jajaran Solo raya semua sudah bekerja dari awal titik kumpul massa sudah memantau pergerakan massa untuk tetap tertib dan patuh pada aturan “ jelasnya.

Baca Juga: Prabowo Sampaikan Pesan Menyentuh, Indonesia Bangsa yang Luhur Jangan Mau Diadu

Di ketahui tadi pagi Polresta Surakarta juga telah menggelar Tactical Floor Game ( TFG) untuk kesiapan pengamanan Hajatan Rakyat Bukan Pesta Konglomerat ” Gotong Royong yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng.

“Kita juga telah siapkan kantong parkir dan rekayasa lalulintas guna menjaga situasi Kamseltibcar Lantas sehingga aktivitas masyarakat tetap aman dan lancar, kami dan pihak panitia sudah berkordinasi masalah tempat parkir setidaknya ada 16 kantong parkir sudah disiapkan oleh panitia,” kata Iwan.

Pihaknya mengimbau, masyarakat maupun simpatisan yang datang mengikuti kegiatan Hajatan Rakyat Bukan Pesta Konglomerat besok ( Sabtu, 10/02/2024 ) di Beteng Vasternburg untuk tetap menjaga kondusifitas dengan mematuhi peraturan yang berlaku maupun arahan dan petunjuk petugas di lapangan.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono

Related Posts