Berita

Polsek Tersono Batang Berikan Solusi untuk Keamanan Lalu Lintas di Jumat Curhat

Batang – Kegiatan “Jumat Curhat” Polsek Tersono bertempat di SDN 01 Desa Gondo, Kecamatan Tersono, Jumat (2/2/ 2024).

Wakapolsek Tersono, Ipda Ernawan serta anggota, turun langsung untuk mendengarkan keluhan dan memberikan solusi yang tepat.

Kegiatan itu dihadiri oleh Wakapolsek Tersono, Kanit Reskrim Aipda Arif Efendi, Kanit Propam Bripka Rudi Timur, dan Bhabinkamtibmas Polsek Tersono ini menunjukkan komitmen polisi dalam mendengarkan dan menyelesaikan permasalahan masyarakat.

Risqon seorang Guru di SDN Tersono mengungkapkan kekhawatiran mereka terkait kurangnya rambu lalu lintas di jalan menuju SDN 01 Gondo. Ia juga mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Polsek Tersono dan jajarannya.

“Pada intinya, permasalahannya adalah kurangnya rambu lalu lintas di jalan yang menuju SDN 01 Desa Gondo. Lokasi sekolah yang berada tepat di pinggir jalan utama, ditambah dengan adanya persimpangan yang tidak terlihat dari arah lawan, para siswa-siswi yang belum sepenuhnya memahami aturan lalu lintas menambah kekhawatiran akan kejadian yang tidak diinginkan,” ungkap Risqon.

Wakapolsek Tersono, Ipda Ernawan memberikan tanggapan yang sangat positif terhadap keluhan tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak desa maupun kecamatan untuk menyediakan rambu lalu lintas. Ini adalah jalan utama yang masuk ke Desa Gondo,” kata Ipda Ernawan.

Wakapolsek juga menjelaskan bahwa pihaknya akan mengusahakan adanya cermin besar yang dapat dilihat dari arah jalan .

“Langkah ini diambil untuk meningkatkan visibilitas dan kesadaran pengguna jalan. Selain itu, Polsek Tersono berencana melaksanakan patroli pagi di depan jalan masuk SD untuk meminimalisir terjadinya kejadian yang tidak diinginkan,” ucap Wakapolsek.

Wakapolsek juga menyampaikan apresiasi kepada para guru SDN Gondo yang telah membimbing siswa-siswi dengan baik. Kepekaan mereka terhadap kondisi sekitar menjadi contoh positif dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan anak-anak di sekolah.

Kegiatan “Jumat Curhat” di SDN 01 Desa Gondo Kecamatan Tersono bukan hanya menjadi wadah bagi masyarakat untuk mengungkapkan permasalahan, tetapi juga menunjukkan respons positif dari pihak kepolisian.

Dengan solusi konkret yang diusulkan oleh Wakapolsek Tersono, diharapkan masalah keamanan lalu lintas di sekitar SDN 01 Desa Gondo dapat segera teratasi, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi siswa-siswi serta masyarakat sekitar.

 

Polres Batang, Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama

Related Posts