Berita

Polwan Simulasikan Penjagaan Mako Polres Sukoharjo

 SUKOHARJO – Polwan Polres Sukoharjo melakukan simulasi penjagaan Mako Polres Sukoharjo sebagai bentuk kesiapan keterlibatan dalam pengamanan Pemilu 2024. Pelibatan personil polwan ini disimulasikan apabila nanti saat pengamanan pemilu pada tahapan pemungutan suara, personil laki-laki banyak yang dilibatkan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, melalui Wakapolres Kompol Pariastutik, Selasa (06/02/2024) mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk simulasi, bila nanti personil laki-laki yang berada di mako polres semua dilibatkan dalam pengamanan TPS, untuk jaga pos digantikan oleh personil polwan.

“Ini simulasi saja, tapi tidak menutup kemungkinan suatu saat terjadi, rekan-rekan polwan siap apabila nanti berjaga di pos penjagaan polres,” ujar Kompol Pariastutik dalam keterangannya.

Dalam penjagaan ini, polwan menggunakan senjata laras panjang, selain itu ada perwira pendamping yang nantinya ikut berjaga di pos penjagaan.

“Saat jaga nanti ada perwiranya, jadi ada anggota polwan bersenjata ada juga yang tidak, nanti dibagi tugas masing-masing, seperti yang menanyakan warga keperluannya apa,” lanjutnya.

Selama simulasi ini, personil polwan merasa bangga bisa dilibatkan dalam menjaga mako Polres Sukoharjo.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng

Related Posts