Berita

Sat Brimob Polda Jawa Tengah bantu korban Banjir di Demak dan Grobogan; Prioritas pemenuhan logistik dan bentuk tim SAR

Semarang. Polda Jateng| Team Satuan Brimob Polda Jawa Tengah diterjunkan ke lokasi banjir di Kabupaten Demak dan Grobogan sejak terjadi banjir besar yang melanda daerah tersebut, Team Sat Brimob Polda Jateng melaksanakan kegiatan Search and Rescue (SAR) di Desa Babatan Karanganyar Kab. Demak untuk menolong para korban banjir, pasukan elite Polri ini juga mendirikan dapur Lapangan di kec. Gubug Kab. Grobogan yang mampu menyajikan kebutuhan logistik untuk masyarakat yang terdampak langsung. Jumat (09/02)

Dalam kegiatan tersebut Sat Brimob Polda Jateng sedikitnya mengerahkan satu Team yang terdiri dari 10 personil Team Dapur lapangan dan 25 personil Team SAR Evakuasi, dalam sebuah kesempatan wawancara komandan Team AKP. M. Huda S.H menjelaskan berbagai kesiapan yang sudah dilakukan Sat Brimob.

“ hari ini kami terjunkan satu Team regu penyelamat dan Tim dapur lapangan, untuk Tim evakuasi korban banjir kita terjunkan di Desa Babatan Karanganyar Kab. Demak sedangkan untuk Team dapur lapangan kami dirikan di Kec. Gubug Kab. Grobogan “ kata Akp. M. Huda. S.H

“ sejak terjadinya banjir kami sudah mempersiapkan rencana untuk memberikan bantuan, peralatan kami siapkan dari mako Brimob antara lain 25 Buah Rompi SAR, 25 Buah Helm SAR, 25 Buah Pelampung, 1 Prahu Viber, 2 Tenda, 16 Pelbet, 25 Pasang Sepatu Boat, 5 Set Meja Lapangan, 4 Buah HT dan 25 Buah Jas Hujan, tentunya peralatan tersebut cukup untuk menunjang operasional satu Team yang sementara ini kami terjunkan, apabila ada pergerakan Team yang lain tentu akan di siapkan lagi perlengkapan nya. “ ungkap AKP. M Huda.

Kapolda Jawa Tengah melalui Dansat Brimob Kombes Pol Noor Hudaya mengatakan bahwa pihaknya mempersiapkan peralatan dan personil untuk melakukan langkah langkah cepat apabila di perlukan dalam mengevakuasi dan menyiapkan kebutuhan logistik bagi warga terdampak banjir.

“ sejak terjadi nya banjir beberapa hari lalu di Demak dan Grobogan, kami segera membentuk team berikut peralatannya, berdasarkan masukan dari Kapolres kami akan mendirikan dapur lapangan di lokasi yang sudah di tentukan untuk membantu kebutuhan logistik korban banjir, untuk titik lokasi akan berkembang menyesuaikan dengan kondisi dilapangan, yang pasti kami siap hadir untuk melayani masyarakat “ kata Kombes Pol Noor Hudaya kepada wartawan pada Sabtu (10/2)

Sebagaimana di ketahui Tim SAR dari Sat Brimob Polda Jateng merespon cepat membantu korban banjir di Kabupaten Demak dengan melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir.

“Kami dari awal juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait terutama Polres Demak dan Grobogan agar penanganan warga terdampak banjir ini bisa efektif,” pungkas AKP. M Huda

Diberitakan sebelumnya, banjir besar yang melanda sejumlah lokasi di kabupaten Demak dan Grobogan sejak beberapa hari lalu menyebabkan ribuan hektar lahan pertanian terendam banjir juga ribuan warga mengungsi sehingga sangat membutuhkan bantuan terutama kebutuhan logistik untuk kebutuhan sehari hari.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono

Related Posts