BeritaRegional

Satpolairud Polresta Pati Berhasil Evakuasi Kendaraan yang Nyaris Tenggelam

PATI – Di tengah kesibukan rutinitas menjaga Kamtibmas Kewilayahan, Wakasat Polairud Polresta Pati Iptu Tamyis menjumpai kendaraan Daihatzu Taruna plat nomor K 8334 GA yang terpelosok ke luar jalur masuk ke sungai dekat jembatan Jalan Lingkar Ujung turut Desa Growong Lor Kecamatan Juwana Kabupaten Pati, Kamis (01/02/2024).

Melihat kejadian tersebut Iptu Tamyis langsung berhenti dan memberikan pertolongan untuk bisa mengangkat dan menarik kendaraan tersebut ke atas jalan.

Iptu Tamyis mengatakan mengetahui kejadian tersebut menghubungi petugas jaga di Mako Satolairud untuk membantu evakuasi.

“Dengan papan kayu guna membuat jalan roda yang menggantung dan di tarik mobil termoking pengangkut ikan akhirnya mobil terperosok di sungai berhasil di evakuasi”, ungkapnya.

Menurut pengakuan pengemudi, kejadian berawal karena dirinya berpapasan dengan kendaraan lain yang akan menyeberang, akan tetapi karena pengemudi sendiri masih belajar dan bekum menguasai medan.

Aksi personil Satpolairud Polresta Pati tersebut mendapat apresiasi Kasat Polairud Polresta Pati Kompol Hendrik Irawan mewakili Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama.

“Apa yang dilakukan oleh personil dari Satpolairud ini tentunya menjadi bagian dari pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kompol Hendrik.

Dirinya menuturkan Selain fokus pada tugas dan fungsinya, di saat yang dibutuhkan anggota Polri juga harus siap memberikan bantuan kepada Masyarakat.

 

Polres Pati, Polresta Pati, Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Pemerintah kabupaten Pati, Pemkab Pati, Kabupaten Pati, Polda Jateng, Jateng, Kabidhumas Polda Jateng, Bidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Bhabinkamtibmas, Sambang, KerenTanpaKnalpotBrong, JatengBebasKnalpotBrong, StopKnalpotBrong

Related Posts