Berita

Secara Humanis, Sat Lantas Polres Humbahas Tegur Tukang Becak yang Parkir Sembarangan

HUMBAHAS-Satuan Lalu Lintas Polres Humbang Hasundutan memberikan teguran dengan pendekatan humanis kepada sejumlah tukang becak yang parkir semberangan di seputaran kota Dolok Sanggul, Senin (29/1/2024).

Tindakan ini dilakukan dalam upaya menciptakan kedisiplinan berlalu lintas dan meningkatkan kesadaran warga terhadap aturan parkir.

Petugas Satlantas yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Aipda Noris Tambunan melakukan patroli rutin di sejumlah titik rawan lalu lintas di wilayah tersebut. Selama patroli, petugas menemukan beberapa tukang becak yang memarkirkan kendaraan mereka secara tidak tertib dan menggangu arus lalu lintas.

Dalam tindakan yang dilakukan, Satlantas Polres Humbahas mengambil pendekatan humanis dengan memberikan teguran secara langsung kepada para tukang becak. Kanit Turjawali Aipda Noris Tbn menjelaskan.

“Kami memahami bahwa para tukang becak ini adalah bagian integral dari kehidupan masyarakat lokal. Namun, kami perlu memastikan bahwa parkir yang dilakukan tidak menghambat arus lalu lintas dan memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan lainnya.”ujarnya

Teguran dilakukan dengan memberikan penjelasan secara singkat mengenai aturan parkir yang berlaku dan dampak negatif dari parkir semberangan. Petugas juga memberikan saran kepada para tukang becak untuk menggunakan tempat parkir yang telah disediakan agar tidak mengganggu ketertiban lalu lintas.

Para tukang becak yang mendapatkan teguran menanggapinya dengan positif. Mereka menyatakan kesediaannya untuk mematuhi aturan yang berlaku demi kenyamanan bersama. Beberapa di antara mereka juga mengapresiasi pendekatan humanis yang dilakukan oleh Satlantas Polres Humbang Hasundutan.

Aipda Noris Tbn menegaskan bahwa tindakan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya tertib berlalu lintas. “Kami selalu mengedepankan pendekatan humanis dalam memberikan teguran. Tujuan utama kami adalah menciptakan kesadaran bersama untuk menjaga ketertiban lalu lintas dan keselamatan di jalan raya,” tutupnya.

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Polda Sumut, Sumatra Utara, Poldasu, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts