BeritaPeristiwa

Sukses Laksanakan Program Cooling System, Polres Humbahas Terima Penghargaan Lemkapi

HUMBAHAS – Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hary Ardianto yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Humbang Hasundutan (Humbahas) menerima piagam penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) karena kesuksesannya menjalankan program Kapolri Cooling system dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya imbas situasi politik jelang Pemilu 2024 di tengah masyarakat Humbahas.

Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan dalam kunjungannya ke Polres Humbahas, di Desa Tapian Nauli, Kecamatan Lintong Nihuta, Humbahas, Rabu (7/2), menyampaikan bahwa indikator dari pemberian penghargaan tersebut adalah perihal sejumlah kegiatan aktif jajaran Polres Humbahas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat melalui giat ‘ngopi bareng’, pojok pemilu, Jumat curhat, penekanan angka kecelakaan lalu lintas, pelayanan publik, hingga capaian Polres Humbahas menjadi Pos PAM terbaik se-Polda Sumut tahun 2023/2024.

“Keberhasilan Polri, masyarakatlah yang menilai. Tingginya apresiasi dari masyarakat sampai kepada kita. Bahkan di media sosial, capaian kinerja dan pelayanan Polres Humbahas itu banyak kita temui. Program Cooling system benar-benar dirasakan masyarakat dijalankan beliau (Kapolres),” ujar Edi.

Berkat AKBP Hary Ardianto yang memegang kendali pengamanan lanjut Edi, kepercayaan hingga kedekatan masyarakat terhadap institusi Polri di Kabupaten tersebut mengalami peningkatan. Bahkan, keberadaan Kabupaten Humbahas juga semakin dikenal publik yang berada diluar Humbahas karena capaian kinerja program Cooling system oleh Polres Humbahas berjalan baik.

“Mewakili masyarakat, rasa terima kasih patut kami sampaikan atas dedikasi dan loyalitas tinggi Polres Humbahas. Penghargaan ini membuktikan keberadaan Polres ini adalah terbaik di jajaran Polda Sumut,” sebut Edi.

Diapun berpesan agar seluruh jajaran Polres Humbahas tetap menjaga tali silaturahmi bersama masyarakat dengan capaian yang telah berhasil dibangun pimpinan mereka AKBP Hary Ardianto meningkatkan kepercayaan publik di Humbahas.

“Tetaplah bangun kedekatan terhadap publik. Jangan merasa puas dengan apa yang sudah dilakukan, terus bekerja berikan kepercayaan dan perlindungan pada masyarakat,” pesan Edi.

Sementara, Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto yang mendapat penghargaan itu menyampaikan bahwa piagam itu bukan untuk dirinya saja melainkan juga jajaran Polres Humbahas.

“Yang hebat adalah tim, semua keberhasilan yang tercapai adalah hasil kerja mulai tingkat Waka sampai kebawah. Saya ini hanya pemberi semangat, mereka yang bekerja,” kata Hary, Kamis (8/2) di Mapolres setempat.

Hary pun mengucap syukur dan terima kasih kepada Direktur Eksekutif Lemkapi yang telah memberikan penghargaan tersebut. Menurutnya, piagam ini sebagai wujud kekompakan seluruh elemen bukan hanya untuk institusi Polri dalam memajukan Kabupaten Humbahas.

“Piagam ini saya persembahkan untuk tim saya, seluruh pejabat utama, seluruh anggota, tokoh agama, tokoh masyarakat (adat), tokoh pemuda, para aktivis dan lainnya. Ini semua hasil kerja bersama jajaran dan seluruh elemen masyarakat,” pungkas Hary.

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Polda Sumut, Sumatra Utara, Poldasu

Related Posts