Berita

Terseret Arus Saat Mandi di Sungai Nippon Brebes, Bocah 12 Tahun Hilang

Brebes – Seorang pelajar warga Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah hilang terseret arus sungai saat mandi bersama teman-temannya. Proses pencarian masih dilakukan warga dengan dibantu petugas SAR dan BPBD.
Pelajar yang hilang ini diketahui bernama Ap (12), warga Desa Sawojajar. Korban terbawa arus saat itu sedang berenang di sungai Nippon (Jepang) yang berada di desanya. Korban dilaporkan tenggelam pada Senin (5/2/2024) sekitar pukul 13.45 WIB.

Kepala Desa Sawojajar, Ahmad Suwandi mengatakan, sebelum dilaporkan hilang, korban mandi di Sungai Nippon Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari bersama dua temannya. Namun, nahas korban terseret arus sungai hingga tenggelam. Korban diduga tidak bisa berenang sehingga tidak bisa menyelamatkan diri.

“Korban ini masih pelajar, saat itu sedang mandi sama dua temannya. Tapi korban tidak bisa berenang dan hanyut tenggelam,” kata Suwandi.

Dia menyebut, kondisi permukaan sungai Nipon saat kejadian masih tinggi dan berarus deras. Hal ini disebabkan karena diguyur hujan pada Minggu malam.

Saat ini, tim SAR gabungan bersama warga setempat masih melakukan upaya pencarian korban. Tim SAR melakukan penyisiran di sepanjang sungai menuju muara namun belum membuahkan hasil.

“Kondisi saat ini korban masih dalam pencarian,” pungkasnya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts