Berita

Tes Kesamaptaan Jasmani: Personil Polres Rembang Dituntut Miliki Fisik Prima saat Tugas

REMBANG – Pagi ini hari kedua jajaran Polres Rembang menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani periode semester I tahun 2024 bagi personilnya di Alun-alun Rembang.

Tes kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari hari Senin tanggal 05 sampai dengan Rabu 07 Februari 2024 yang diikuti oleh seluruh personil Polsek dan Polres Rembang.

Sebelum pelaksanaan kegiatan kesamaptaan jasmani seluruh personil di lakukan pemeriksaan kesehatan guna mengecek kondisi Kesehatan personil sebelum mengikuti Kesamaptaan Jasmani dan dilanjutkan dengan pemanasan.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H. melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Polres Rembang Kompol A. Tyas Widya Aryani, S.Si.,S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan kesamaptaan jasmani rutin dilakukan sebanyak 2 kali selama setahun dan dilaksanakan selama tiga hari agar tidak menggangu Pelayanan terhadap masyarakat.

”Sistemnya bergiliran sesuai sprint, makanya kita bagi selama 3 hari, supaya tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Adapun materi dalam tes kesamaptaan meliputi lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shutle Run.

“ Pelaksanaan kesamaptaan jasmani ini untuk mengukur dan meningkatkan kebugaran karena setiap personil Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam melaksanakan tugas, apalagi saat ini untuk menjaga kondisi kesehatan anggota menjelang Pemilu tgl 14 Februari mendatang,” ungkapnya.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama

Related Posts