Berita

Tingkatkan Kemampuan Personel Penggunaan Senpi, Polres Barsel Gelar Latihan Menembak

Polres Barsel – Meningkatkan kemampuan personel dalam menggunakan Senjata Api (Senpi), personel Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, menggelar latihan menembak bertempat di lapangan tembak Tantya Sudhirajati, Desa Sababilah, Sabtu (3/2/2024) pagi.

Kegiatan menembak ini dipimpin langsung oleh Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K., didampingi Wakapolres Kompol Johari Fitri Casdy, S.I.K. dan diikuti para Kabag, Kasat, Perwira serta personel.

Kapolres AKBP Asep mengatakan, latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal sebagai sarana peningkatan kemampuan personel dalam penggunaan Senpi.

“Tujuan dari latihan ini untuk merefresh dan meningkatkan kemampuan personel Polres Barsel, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek,” ucapnya.

Ia menyebut, latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisir pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama personel bertugas di lapangan, sehingga dalam penggunaannya tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan.

“Latihan ini penting dalam mendukung tugas-tugas personel di lapangan. Untuk latihan kali ini, para peserta melaksanakan latihan menembak sasaran dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 V1 dan V2. Sedangkan untuk latihan menembak dengan senjata api laras pendek, menggunakan senpi jenis HS dan Revolver,” tandas Kapolres. (bow)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts