Berita

Tingkatkan Patroli, Polda Jateng Cegah Kejahatan di Tengah Bencana Banjir Demak

DEMAK – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meningkatkan patroli di wilayah terdampak banjir Demak di Desa/Kecamatan Karanganyar.

Selain menyisir warga yang masih bertahan di rumah-rumah, patroli dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan mencegah tindak pidana.

“Kai lakukan pengecekan lewat udara dan kemarin, kami dapati, masih banyak korban banjir di rumah-rumah,” ungkap Luthfi saat meninjau posko pengungsian di Kecamatan Gajah, Demak, Senin (12/2/2024).

Luthfi mengatakan, hingga hari kelima banjir Demak, banyak korban banjir yang belum bisa mengungsi karena terjebak di permukiman.

Itu sebabnya, pihaknya akan membantu evakuasi dengan memperbanyak jumlah perahu karet.

Sementara, untuk meningkatkan keamanan warga yang enggan mengungsi karena alasan menjaga harta, pihaknya akan melakukan patroli.

“Sehingga, kami lakukan patroli untuk mencegah adanya tindak pidana di sana karena banyak yang ditinggal dan ada yang tinggal,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga berencana menambah jumlah bantuan berupa pakaian layak pakai, obat-obatan, dan logistik lain.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan bupati Demak untuk mencari tempat (pengungsian) yang representatif dengan skala besar karena kita tidak tahu banjir sampai kapan,” jelasnya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono

Related Posts