Berita

Usung Slogan CEMERLANG, Kapolres Batang Ingin Anggotanya Sigap

BATANG – Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo bertemu dalam rangka silaturahmi dengan rekan wartawan dari berbagai media yang bertugas di wilayah Kabupaten Batang, di Samudera Seafood Batang, Kabupaten Batang, Rabu (31/1/2024).

Pertemuan itu diikuti puluhan wartawan dari berbagai media, baik cetak, elektronik, maupun media dalam jaringan atau online berlangsung dalam suasana penuh keakraban.

Selain memperkenalkan diri, Kapolres Batang yang baru juga menyampaikan program yang dijalankan, yakni CEMERLANG yang merupakan kependekan dari Cekatan, Merangkul, Luwes, dan Tanggap.

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo mengatakan, program CEMERLANG merupakan gambaran kinerja Polri yang diinginkan masyarakat dengan bahasa santainya.

“CEMERLANG ini sudah saya pikirkan sejak tahu akan bertugas di Kabupaten Batang, karena prinsip Polri harus “cekatan” untuk berkomitmen memberikan pelayanan yang responsive,” jelasnya.

Prinsip kedua adalah “merangkul”. Kapolres ingin memastikan bahwa hubungan sinergi antara masyarakat dan anggota Polres Batang terus dipupuk. Dengan merangkul, diharapkan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat semakin kuat dan positif.

“Dan “Luwes” menunjukkan bahwa Polres Batang harus tetap memiliki sikap yang fleksibel dan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan setempat dalam menjaga Kamtibmas di wilayah tugasnya. Fleksibilitas ini diharapkan memberikan penanganan yang lebih efektif terhadap situasi yang beragam,” terangnya.

Selanjutnya, Kapolres menekankan pentingnya cepat “tanggap” terhadap aduan atau laporan dari masyarakat.

Adanya insan pers ini supaya dapat membantu dan memberikan masukan informasi untuk kinerja Polres Batang selama kepemimpinan saya agar menjadi lebih baik lagi.

“Kami ingin hubungan baik dan kerja sama yang sudah terjalin semakin ditingkatkan. Semua kita mulai dari nol lagi sehingga kemitraan antara jajaran Polres Batang semakin berenergi,” pungkasnya

 

Polres Batang, Kapolres Batang, AKBP Salafi Salamun, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong

Related Posts